loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

10 Top Pencarian Terbanyak di Yahoo Selama 2011

Kategori Dunia: Kilas Balik Akhir Tahun
Loading...

Top 10 Pencarian Terbanyak di Yahoo 2011. Yahoo merupakan salah satu mesin pencari yang sering digunakan para netter untuk mencari informasi di dunia maya, namun posisinya masih di bawah Google sebagai Raja Internet. Dan pastinya, setiap mesin pencari mempunyai popularitas pencarian tersendiri disetiap detiknya bahkan disetiap tahunnya.

Dalam daftar top 10 pencarian terbanyak google 2011 tercatat bahwa penyanyi pendatang baru “Rebbeca Black” telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam pencarian terpopuler selama tahun 2011 di mesin pencari google, disusul dengan Google Plus dan Ryan Dunn pada peringkat 2 dan 3.

Namun lain halnya dengan 10 Top Pencarian Terbanyak di Yahoo Tahun Indonesia 2011, Kate Middleton mampu menduduki peringkat number wahid, yang kemudian disusul peringkat ke 2 & 3 oleh Tsunami Jepang dan Syahrini serta Kematian Osama Bin Laden pada posisi 10. Berikut adalah daftar lengkap top 10 pencarian terbanyak di Yahoo Indonesia Selama Tahun 2011.

#10. Kematian Osama Bin Laden

Pada 2 Mei 2011 dini hari, sebuah serangan udara berkode “Operation Neptune Spear” diluncurkan dari Afghanistan. Sasarannya adalah sebuah rumah perlindungan di Abbottabad, Pakistan, yang diduga telah ditinggali Osama selama lima tahun. Tembak-menembak pun tak terhindarkan. Osama Bin Laden tewas dalam operasi itu, beserta seorang wanita — diduga kuat istrinya — dan tiga orang lainnya.

Namun ada cerita lain yang mengatakan, tidak ada baku tembak sama sekali. Osama ditangkap hidup-hidup dan ditembak mati di depan keluarganya. Lalu mayatnya diangkut dengan helikopter.

Amerika Serikat memutuskan membenamkan mayat Osama ke laut. Bersama mayatnya, ikut pula tenggelam sebuah rahasia besar: Apa benar Osama Bin Laden orang yang berada di balik serangan 11 September?

#9. Liga Champion

Partai ini sebenarnya mengulang final 2009, di mana waktu itu Manchester United alias Setan Merah harus menyerah kepada Barcelona dengan skor pertandingan 2-0 lewat gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

Dengan mengusung misi balas dendam, United yakin bisa menundukkan Barca karena final digelar di stadion Wembley Inggris. Sayangnya ambisi Manchester United mampu diredam dengan baik oleh Barcelona.

Azulgrana mengalahkan United dengan skor 3-1 lewat gol Pedro, Messi dan Villa. Sedangkan gol satu-satunya United dihasilkan oleh Rooney.

Orang takkan bisa melupakan tayangan gambar yang menampilkan tangan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yang gemetaran melihat anak asuhnya ditekuk Barcelona.

#8. Muammar Khadafi

Tak pernah terbayangkan sebelumnya bila Muammar Khadafi, pria yang berkuasa di Libya selama empat dasawarsa, ditangkap dari tempat persembunyiannya di selokan. Dia tewas tertembak saat pasukan pemberontak menyerang lokasi perlindungannya di Sirte (ketika tengah menyelamatkan diri dari serangan udara NATO).

Permintaan terakhirnya untuk jangan ditembak tak dihiraukan. Seorang pemuda bernama Sanad mengaku menembak Khadafi dua kali di bagian kepala dan dada. Pemuda itu juga menjarah jaket dan cincin emas milik Khadafi. Rekaman video bersejarah itu disebarluaskan ke dunia lewat YouTube.

#7. Steve Jobs

Steve Jobs adalah pendiri dan sosok di balik keberhasilan Apple. Steve Jobs meninggal dunia dalam usia 56 tahun, setelah berjuang melawan kanker pankreas yang menggerogotinya bertahun-tahun. Meski badan semakin ringkih, Steve tetap memimpin Apple dan mengumumkan peluncuran produk terbaru tiap tahun — yang ditunggu-tunggu orang.

Steve baru menyerah dan melepaskan jabatan CEO enam pekan sebelum meninggal.

Kepergian Steve tak ayal mengundang kesedihan banyak orang, yang mengekspresikannya dengan memasang gambar Steve sebagai latarbelakang layar komputer, iPad, atau telepon seluler mereka. Ada pula yang memodifikasi logo Apple dengan memasukkan siluet Steve.

Kini takkan ada lagi produk canggih Apple yang akan diperkenalkan oleh Steve. Seri iPhone terakhir yang dilepas Apple, iPhone 4S, ditafsirkan beberapa orang sebagai singkatan dari “iPhone for Steve”.

#6. Norman Kamaru

Seorang polisi bernama Norman Kamaru sedang menghibur temannya yang mengalami masalah. Dengan mengunggah sebuah video singkat ke situs YouTube yang menampilkan dia menirukan tarian dan nyanyian bintang film India Shahrukh Khan berjudul “Chaiya chaiya”.

Video Norman tersebut diberi judul “Aksi Polisi Gorontalo Menggila“. Mereka yang menonton video ini rata-rata mengomentari kemampuan Norman dari Gorontalo menghibur dan membuat orang tergelak. Sentimen yang muncul buat Norman (dan institusi kepolisian) justru positif. Institusi kepolisian awalnya cukup aprehensif menangani viral video Norman. Ketika muncul kemungkinan bahwa Norman akan dijatuhi sanksi atas perilakunya itu, masyarakat pun menolak.

Alasannya, hukuman seharusnya diberikan pada polisi dengan pelanggaran hukum jelas, bukan pada seseorang seperti Norman yang sedang iseng menghibur. Video Norman pun mulai dibahas oleh infotainment dan tayangan berita. Briptu Norman Kamaru lalu dibawa ke Jakarta. Ia diarak dan dipamerkan ke berbagai kantor kepolisian, stasiun, dan acara televisi. Manggung di berbagai tempat, ia masih terus membawakan tarian “Chaiya Chaiya”.

Kemudian diketahui bahwa Norman ternyata memiliki kemampuan menyanyi. Ia pun didapuk rekaman. Masyarakat sepertinya tak bosan-bosan dengan Norman Kamaru. Ketika kembali ke Gorontalo, Norman dielu-elukan dan diarak dengan panser.

Ketika masyarakat mulai lupa akan Briptu Norman, ia muncul lagi ke permukaan. Kali ini karena Norman memilih mundur dari kesatuannya. Alasannya, ia ingin lebih bebas berkarir di dunia hiburan tanpa harus terikat akan kewajibannya pada institusi kepolisian. Namun pada akhirnya, Norman Kamaru di Pecat secara Tidak Terhormat.

#5. Justin Bieber

Sepanjang 2011, nama Justin Bieber banyak dicari pengguna Yahoo! Search akibat hubungan asmaranya dengan bintang Disney Selena Gomez. Pasangan yang terpaut usia dua tahun ini (Selena lebih tua) pertama kali kepergok berduaan di sebuah hotel pada Desember 2010. Justin dan Selena juga terlihat berkencan di hari Valentine meski belum memberikan pernyataan tentang kebenaran hubungan mereka.

Namun sepertinya baik Justin maupun Selena tak perlu lagi menjelaskan status hubungan mereka karena di pesta sesuai Academy Awards 2011 bulan Maret lalu, mereka datang berdua dan berpose di karpet merah sambil bergandengan tangan. Saat acara berakhir, Justin pun tak sungkan mencium bibir Selena meski mereka sedang berada di kepungan juru kamera.

Sekitar Agustus, tak lama setelah pasangan ini berlibur ke Kanada, mereka diterpa gosip putus. Kabarnya Selena tak suka Justin bergaul dengan seleb-seleb yang membawa pengaruh negatif. Tapi gosip ini ditepis Justin dengan mencium Selena di depan kamera saat mereka tampil di Teens Choice Awards 2011.

Bahkan bukannya merenggang, hubungan Justin dan Selena malah justru makin baik setelah Justin memberikan kejutan spesial untuk Selena. Ia menyewa stadion Staples Center di Los Angeles hanya untuk menonton film “Titanic” berdua dengan sang kekasih.

Justin Bieber kembali menjadi perhatian ketika seorang gadis bernama Mariah Yeater mengklaim telah dihamili olehnya.

#4. Melinda Dee (Inong Melinda)

Pada 2011 ini, Inong Malinda atau lebih akrab disapa Melinda Dee menjadi salah satu tokoh sentral, ikon bahkan, yang menandai betapa rawannya dana nasabah yang tersimpan dalam bank. Salah satu pejabat eksekutif Citibank ini terlibat dalam penggelapan dana nasabah sebesar kurang lebih Rp 44 miliar dari nasabah-nasabah eksekutif yang ia tangani.

Sebagai manajer senior di Citibank, Malinda mendapat akses ke nasabah-nasabah dengan dana besar yang mempercayakan pengelolaan uang mereka sepenuhnya pada dia. Dalam persidangan pertamanya yang baru berjalan pada 9 November lalu, Malinda dituduh meminta nasabahnya untuk menandatangani blanko-blanko kosong sehingga memudahkan ia untuk mentransfer dana-dana nasabahnya untuk kepentingan pribadi.

Ia didakwa dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Malinda juga sudah mengakui pernah mentransfer dana sebesar Rp 21,5 miliar dari rekening nasabahnya ke rekening milik salah satu iparnya.

Yang menghebohkan dari Malinda, selain kasusnya, adalah penampilan fisiknya. Gaya hidupnya yang glamor dan kegemarannya terhadap operasi plastik membuat ia jadi terdakwa yang menonjol. Polisi menyita koleksi mobil mewahnya. Selain itu, Kepolisian RI juga harus menanggung biaya operasi atas silikon di dadanya yang meradang.

#3. Syahrini

Sepanjang 2011, nama Syahrini sepertinya adalah nama yang paling sering muncul di berbagai berita hiburan. Setelah sempat meramaikan infotainment lewat berita kedekatannya dengan Anang, tahun ini berita seputar Syahrini juga masih berkaitan dengan Anang.

Awal 2011, Anang memutuskan untuk mengakhiri duetnya dengan Syahrini dan menggandeng penyanyi pendatang baru, Ashanty. Kontrak yang disebut berakhir baik-baik ini sepertinya menyisakan pahit di pihak Syahrini, sebagaimana tertuang dalam wawancara sebuah tabloid gosip.

Menurut wawancara tersebut, Anang mengingkari sejumlah janji yang sudah ditulis dalam kontraknya dengan Syahrini.

Belum habis berita perseteruan mantan pasangan duet ini, Syahrini kembali jadi perbincangan saat sejumlah foto syur syahrini tersebar di Internet. Meski hanya menunjukkan Syahrini dan kawan-kawan sedang berpesta, foto-foto ini mendapat tanggapan negatif.

Satu gambar menunjukkan dada Syahrini sedang diraba oleh mantan VJ MTV Daniel Mananta (yang kemudian mengklaim ia sama sekali tak menyentuh dada Syahrini).

Belum lagi masalah foto ini reda, Syahrini mengejutkan publik saat tiba-tiba pingsan saat sedang menyanyi di acara “Bukan Empat Mata”. Menjelang Ramadan, nama Syahrini kembali disebut-sebut gara-gara kalimat andalannya, “Alhamdulillah, ya. Sesuatu banget,” mendadak jadi tren.

Gaun kaftan yang dipakainya sebagai kostum panggung selama Ramadan pun menjadi semacam kostum wajib bagi para wanita saat Lebaran tiba.

#2. Tsunami Jepang

11 Maret 2011, warga Jepang dikagetkan oleh gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter yang merupakan gempa terbesar sepanjang sejarah modern. Pusat gempa terletak pada kedalaman 10 km, dengan jarak 125 km dari pesisir timur, 380 km arah timur laut Tokyo. Gempa disusul dengan tsunami setinggi 10 meter yang menyapu kota di pesisir, menyapu apapun yang menghadangnya hingga sejauh 7 km.

Hampir 16 ribu orang tewas dalam peristiwa Tsunami Jepang, empat ribu hilang dan enam ribu terluka di delapan prefektur. Tak kurang dari 125 ribu bangunan rusak dengan kerugian diperkirakan mencapai $ 300 miliar.

Peringatan tsunami dikeluarkan hingga negara-negara Pasifik, Amerika, Rusia, dan New Zealand. Tsunami setinggi 2 meter diperkirakan akan sampai ke Indonesia sehingga menimbulkan kepanikan. Banyak orang yang lari ke tempat yang lebih tinggi. Untunglah ombak yang sampai hanya setinggi 4 sentimeter.

Bencana susulan yang lebih dahsyat muncul karena ledakan di Reaktor Nuklir Fukushima. Bencana nuklir ini disebut-sebut sebagai yang terbesar sejak Chernobyl tahun 1986. Reaktor nuklir yang dirancang tahan gempa hingga 7 skala Richter ini tak sanggup menahan gempa beruntun dan meledak.

#1. Kate Middleton

Pernikahan yang terjadi antara seorang pangeran dan putri tambatan hatinya selalu menarik perhatian. Orang berduyun-duyun ingin tahu siapa putri yang beruntung itu, dan penasaran soal kisah cinta mereka berdua — apakah seindah yang sering diceritakan di dongeng-dongeng?

Itu pula yang terjadi pada 29 April, ketika Pangeran William, pewaris takhta Inggris, menikahi Kate Middleton yang telah dikenalnya selama 10 tahun. Pernikahan itu menyedot perhatian beratus juta manusia (bahkan di Indonesia ada televisi yang menyiarkan langsung).

Sumber : Yahoo

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: