Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

4 Kategori Lesbian yang Terkenal di Indonesia

Kategori Dunia: Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

4 Kategori Lesbian yang Terkenal di Indonesia. Kaum lesbian ternyata memiliki beberapa kategori untuk dapat mengenalinya. Tak seperti kaum gay yang lebih mudah untuk mengategorikannya, yaitu top dan bottom. Meski sama-sama bagian dari komunitas penyuka sesama jenis perempuan, namun kaum lesbian sendiri kadang sulit untuk mengidentifikasi dan bahkan sering terjadi salah melabelkan.

Di Indonesia, khususnya kota besar, seperti Jakarta sendiri, sering terjadi bias identitas di antara beberapa kaum lesbian, dan tak cukup hanya menilainya dari penampilan. Dilansir dari laman Liputan6, berikut empat kategori wanita yang dikenal oleh kaum lesbian, khususnya di Indonesia, terlebih di kota besar, seperti Jakarta.

Butchy

Wanita dalam kategori ini memiliki sosok maskulin dengan ciri-ciri berpenampilan layaknya seorang pria. Di dunia lesbian, butchy atau buci berperan sebagai pria dalam sebuah hubungan. Biasanya kategori ini cukup mudah untuk Anda kenali karena penampilannya lebih identik.

Femme

Wanita dalam kategori ini memiliki sosok feminin memiliki penampilan layaknya seorang wanita pada umumnya. Jika butchy dianggap sebagai sosok pria dalam sebuah hubungan, maka lesbian berperan sebagai wanita dalam sebuah hubungan.

Andro

Wanita dalam kategori ini sosok yang bisa keduanya. Maksudnya dalam dandanan, mereka bisa saja terlihat feminin layaknya femme, tetapi cenderung berperan seperti buci. Label andro sendiri terbagi menjadi dua, Andro butchy dan Andro Femme. Andro femme biasanya berpenampilan tomboy tapi tetep terlihat seperti wanita dan berperan sebagai layaknya femme. Sedangkan andro buci berpenampilan seperti pria tapi masih ada sifat ceweknya dan berperan sebagai butchy.

Biseksual/Triseksual

Seperti dilansir dari experienceproject.com, wanita dalam kategori ini memiliki hubungan dengan pria. Namun, kepuasan seksual yang mereka dapatkan dari sesama wanita. Walaupun mereka mempunyai pacar seorang pria, mereka selalu melibatkan wanita lain dalam hubungan tersebut sebagai pemuas hasrat seks

loading...

Bacaan Terkait: