Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

5 Manfaat Sehat Mengonsumsi Minuman Jus Sayuran Segar

Kategori Dunia: Kesehatan

Powered by: id.neuvoo.com

5 Manfaat Sehat Minum Jus Sayuran Segar. Sayuran seringkali dihindari oleh anak-anak dan bahkan oleh orang dewasa. Padahal sayuran mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Meski begitu, proses memasak sayuran selama ini menyebabkan nutrisi di dalamnya berkurang. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan sayuran adalah dengan menjadikannya jus segar.

Membuat jus sayuran segar sangat mudah dan cepat. Selain itu, nutrisi yang ada dalam sayuran juga lebih banyak dibanding dengan jika sayuran diolah dengan memasaknya. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus sayuran setiap hari, seperti dilansir oleh Mag for Women.

  1. Menghilangkan racun dari tubuh
    Jika selama ini Anda sering mengonsumsi makanan yang tidak menyehatkan atau mengadopsi gaya hidup tak sehat, mengonsumsi jus sayuran setiap hari bisa jadi salah satu cara mudah dan sehat untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh lebih bugar. Kadar air dan antioksidan yang ada dalam jus sayuran akan menghilangkan semua racun dalam tubuh Anda, terutama jika dikonsumsi setiap hari.
  2. Menyehatkan sistem pencernaan
    Jus sayuran segar memiliki banyak serat yang bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Jus sayuran akan membuat Anda memproses makanan dengan lebih cepat. Ini akan membuat saluran pencernaan menjadi lebih bersih. Serat di dalam jus sayuran juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
  3. Meningkatkan metabolisme
    Banyak orang keberatan mengonsumsi sepuluh wortel setiap hari, namun dengan menjadikannya jus sayuran dan menambahkan sedikit jahe dan seledri, Anda bisa mengonsumsi manfaat yang sama setiap hari. Jahe juga baik untuk pencernaan dan bisa meningkatkan energi. Selain itu, jus ini akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.
  4. Sumber nutrisi dan karbohidrat
    Ketika sayuran diolah dengan memasaknya, banyak nutrisi yang hilang. Namun dengan menjadikannya jus sayuran, Anda bisa mendapatkan nutrisi yang lebih banyak. Beberapa jus sayuran bisa menjadi sumber karbohidrat yang baik dan menyehatkan untuk tubuh.
  5. Membantu menurunkan berat badan
    Manfaat jus sayuran yang lainnya adalah membantu menurunkan berat badan. Tubuh tak akan menyimpan lemak ketika Anda mengonsumsi makanan dalam bentuk cair dibandingkan jika mengonsumsi makanan dalam bentuk utuh. Selain itu menjadikan sayuran sebagai jus juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan tanpa membuat Anda kehilangan nutrisi yang ada di dalamnya.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi jus sayuran setiap hari. Jus sayuran bisa memberikan banyak nutrisi dan manfaat kesehatan yang membuat tubuh lebih bugar. Pilih sayuran yang banyak mengandung air. Anda juga bisa mengombinasikan setiap sayuran setiap hari.

loading...

Bacaan Terkait: