loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

7 Ramalan Bill Gates yang Terbukti Benar di Tahun 2015

Kategori Dunia: Internet & Web, Tahukah Anda?

7 Ramalan Bill Gates yang Terbukti Benar di Tahun 2015. Siapa yang tidak kenal Bill Gates. Ya, dia adalah orang terkaya di dunia. Bulan lalu, Bill Gates resmi menyandang gelar orang paling kaya di dunia sebanyak 16 kali dalam kurun waktu 21 tahun ke belakang. Kekayaan Bill Gates Maret 2015 melampaui Carlos Slim yang sempat menjadi orang terkaya dunia selama 4 tahun berturut turut.

Saat ini, total kekayaan bos Microsoft tersebut mencapai USD 79,5 miliar atau setara dengan Rp 1.029 triliun. Total kekayaan ini naik dari Maret 2014 silam yang hanya USD 76 miliar. Gates juga terkenal sangat dermawan dengan mendirikan yayasan Bill and Melinda Gates dan sudah mendonasikan kekayaannya sebanyak USD 29,5 miliar.

Di sisi lain, Bill Gates pernah menulis sebuah buku berjudul ‘Business @ the speed of Thought’ pada tahun 1999 silam. Dalam buku ini, Gates membuat beberapa prediksi atau ramalan yang akan terjadi di bumi di masa mendatang (sekarang).

Prediksi Gates ini tergolong berani dan terdengar keterlaluan jika dibaca tahun 1999. Namun kenyataannya, ramalan ini benar benar terjadi sekarang. Dilansir dari Business Insider, berikut sebagian prediksi Bill Gates yang benar kejadian saat ini:

Situs perbandingan harga

Pada tahun 1999 silam, Bill Gates memprediksi akan munculnya situs layanan perbandingan harga otomatis. Melalui situs ini, orang akan mudah melihat dan menemukan harga termurah untuk semua produk industri.

Prediksi Bill Gates kini benar adanya. Kita kini dengan mudah bisa mencari perbandingan harga di Google ataupun situs jual beli yang ada. Melalui situs ini, kita bisa mendapatkan perbandingan harga untuk produk yang sama. Di luar negeri malah ada satu situs yang khusus untuk perbandingan harga yaitu NextTag dan PriceGrabber.

Handphone canggih

Jauh sebelum ada smartphone atau telepon pintar, Bill Gates telah memprediksi orang-orang nantinya akan membawa perangkat kecil yang memungkin mereka semua untuk berhubungan bisnis. Melalui perangkat ini, orang akan mendapatkan informasi dari pasar keuangan dan bisa melakukan apa saja dan terhubung dengan siapa saja yang mereka kehendaki.

Kenyataan saat ini yang kita lihat, munculnya smartphone bahkan arloji pintar (smartwatches) sangat memungkinkan untuk melakukan banyak hal. Melalui alat ini kita bisa terus terhubung setiap waktu di mana pun berada.

Pembiayaan secara online

Dalam buku yang ditulis Bill Gates tahun 1999, dia memprediksi internet akan mempermudah semua kegiatan manusia. Orang-orang akan membayar tagihan, mengurus keuangan dan berkomunikasi dengan dokter mereka melalui jaringan internet.

Prediksi Bill Gates benar kejadian, teknologi mempermudah semuanya. Sekarang seseorang bisa meminjam uang dan melakukan pembayaran secara online. Di luar negeri dan bahkan di Indonesia, saat ini sudah ada layanan pembayaran online yaitu payPal dan Venmo.

Pemantauan rumah secara online

Tahun 1999 silam, Bill Gates juga memprediksi akan ada video yang memantau setiap kejadian di rumah. Melalui video ini, Anda akan tahu jika ada seseorang mengunjungi ketika Anda tidak di rumah.

Kenyataan saat ini, Google terus mengembangkan kamera pengintai rumah. Bahkan Google telah membeli perusahaan penjual kamera pengintai rumah yaitu Dropcams dengan nila USD 555 juta tahun 2014 silam.

Media sosial

Jauh sebelum ada Facebook, Twitter ataupun Instagram, miliuner Bill Gates telah memprediksi akan lahir sebuah website pribadi yang bisa digunakan untuk pertemanan dan keluarga. Gates mengatakan, melalui website ini Anda akan mudah untuk chatting dan merencanakan suatu acara.

Prediksi Bill Gates benar benar terbukti sekarang. Situs media sosial berserakan mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lain sebagainya.

Rekrut karyawan secara online

Tahun 1999 silam, Bill Gates memprediksi akan ada perubahan besar dalam dunia kerja. Para pencari kerja bisa menemukan kesempatan atau lowongan kerja secara online. Pencari kerja tersebut bisa dengan mudah mencari pekerjaan sesuai kebutuhan dan keterampilan yang mereka punya.

Prediksi Bill Gates ini benar kejadian sekarang, dengan banyaknya situs pencari kerja di internet. Bahkan ribuan lowongan kerja tersedia dalam situs tersebut. Beberapa perusahaan besar juga bekerjasama dengan penyedia situs untuk mencari karyawan baru.

Perkumpulan situs online

Miliuner Bill Gates tahun 1999 silam memprediksi akan munculnya komunitas online yang tidak akan dipengaruhi lokasi. Namun, komunitas ini berdiri berdasarkan kesamaan minat.

Prediksi ini juga benar terjadi. Banyak situs berita dan komunitas online yang berfokus pada satu topik.

loading...

Bacaan Terkait: