Alasan Mengapa Kelalawar Tidurnya Terbalik | Dunia Baca dot Com

You are here:

Alasan Mengapa Kelalawar Tidurnya Terbalik

Capai Sukses  

Mengapa Kelalawar Tidur Terbalik. Kelelawar adalah hewan yang berasal dari ordo Chiroptera, merupakah hewan mamalia yang dapat terbang dengan kedua kaki depan yang berkembang menjadi sayap. Kenapa kelalawar tidurnya terbalik/menggelantung? ternyata hal tersebut menjadi bahan pertanyaan oleh banyak orang. Perlu diketahui, tidak seperti hewan-hewan lainnya, meskipun kelalawar mempunyai kaki, namun hewan ini tidak dapat berjalan dan bahkan tidak dapat berdiri dengan baik, termasuk saat kelalawar tidur dia akan menggantung dengan posisi terbalik.

Kelelawar perlu bertengger, cara termudah baginya adalah bergantung, dangan kepala di bawah. Kelelawar melakukan banyak hal yang sangat luar biasa. Kelelawar adalah mamalia -satu-satunya mamalia yang dapat terbang. Anak-anaknya lahir dalam keadaan hidup dan minum susu induknya. ketika anak-anaknya masih sangat kecil, induknya membawa mereka ikut berburu. Kelelawar adalah nokturnal, artinya mereka aktif pada waktu malam dan tidur pada siang hari. Karena mereka harus berburu makanan. Mungkin Anda membayangkam betapa hebatnya penglihatan mereka.

Tapi sebenarnya kelelawar tidak bergantung pada matanya untuk bergerak kemana-mana. Ketika kelelawar terbang, mereka mengeluarkan suara- suara tinggi. Suara-suara ini terlalu tinggi untuk dapat tertangkapm oleh telinga manusia. Gema suara ini dipantulkan kembali ke kelelawar dalam penerbangannya.

Pesan Sponsor

Kelelawar dapat mengetahui apakah gema itu datang dari rintangan didekatnya atau dari tempat yang ajuh, dan dapat mengubah arahnya untuk menghindari membentur rintangan. Kebanyakan orang mengira semua kelelawar bertingkah laku sama, tapi karena ada ratusan jenis kelelawar yang berbeda, Anda dapat melihat mengapa hal ini tidak demikian adanya. Ada kelelawar yang rentang sayapnya 15 cm- dan ada kelelawar yang rentang sayapnya 1.8 meter.

OK. kembali ke topik, Mengapa kelalawar tidurnya terbalik? berikut ini duniabaca.com share beberapa alasan mengapa kelalawar tidur terbalik atau menggelantung?

  • Karena kaki sayap kelelawar tidak cukup kuat seperti halnya burung dan tidak memenuhi kebutuhan mengangkat tubuhnya saat lepas landas.
  • Kaki kelelawar tidak terlalu kuat untuk menopang tubuhnya dan berlari saat lepas landas
  • Menggantung sangat menguntungkan, karena kelelawar bisa terbang dengan mudah, dengan cara ini kelelawar lepas landas dan memulai terbang
  • Untuk menghindari predator, dengan menggantung hal ini memungkinkan kelelawar lebih sulit tuntuk dimangsa predator.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Alasan Mengapa Kelalawar Tidurnya Terbalik”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Aug
23
2011
 

Kategori Bacaan
online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra