Menu

Apa itu Android?

Kategori Dunia: Tahukah Anda?

Apakah android itu? – Ketika saya mendengar kata “Android” sepintas pikiran saya menggambarkan Android itu adalah robot luar angkasa seperti yang ada di film-film luar negeri. Namun pikiran saya semakin bertanya-tanya, belakang sering mendengar ponsel-ponsel berbasis Android. Apakah itu Android? Tanpa basa-basi saya pun bergegas ingin menghilangkan kebodohan yang ada di pikiran saya seputar “Android”.

Al-hasil, saya menemukan jawaban atas pertanyaan saya sendiri “Apakah Android itu?” Dan ternyata Android merupakan sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux.

Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kodeโ€“kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benarโ€“benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Hehehe.e…… hanya sekedar Curhat tentang kebodohan saya, dan sedikit mencoba menembak KW “Apakah Android itu?” di mata mesin pencari google. Silakan Lihat Hasilnya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Wkeekeeke….. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat.

Related For Apa itu Android?