Asal Usul Jiangshi, Vampir China | Dunia Baca dot Com

You are here:

Asal Usul Jiangshi, Vampir China

Capai Sukses  

Asal Usul Sejarah Vampir China “Jiangshi”. Dalam film horor cina, biasanya kita melihat sosok vampir yang ketika jidatnya ditempel kertas, maka ia tidak dapat berjalan. Dalam cerita atau legenda rakyat China, vampir dikenal dengan sebutan jiangshi atau juga dieja chiang-shih.

Jiangshi biasanya digambarkan sebagai mayat hidup yang dapat bergerak dan menghisap darah manusia. Dimana, siapapun yang dihisap darahnya juga akan berubah menjadi vampir.

Jiangshi biasanya digambarkan sebagai mayat kaku yang mengenakan pakaian resmi dari Dinasti Qing dan bergerak dengan cara melompat dan merentangkan kedua tangan ke depan dan menghisap darah manusia. Siapapun yang dihisap darahnya juga akan berubah menjadi vampir.

Pesan Sponsor

Jiangshi akan membunuh makhluk hidup untuk menyerap qi atau “energi kehidupan” yang dalam hal ini berupa darah. Hantu ini biasanya keluar pada malam hari, sedangkan pada siang hari dia akan berbaring di dalam peti mati atau bersembunyi di tempat gelap seperti gua.

Ji Xiaolan, seorang sarjana dari Dinasti Qing, pernah menyebutkan dalam bukunya yang berjudul Yuewei Caotang Biji bahwa penyebab dari mayat hidup dapat diklasifikasikan dalam dua kategori, yakni orang yang baru saja meninggal lalu kembali hidup, atau mayat yang telah terkubur untuk waktu yang lama tetapi tidak membusuk.

Berikut adalah beberapa penyebab yang memicu mayat kembali hidup yang dijelaskan Ji Xiaolan dalam bukunya, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka

  1. Komposisi kimia dari tanah pekuburan tidak cocok untuk organisme hidup, sehingga bakteri tidak muncul untuk membantu dalam proses pembusukan. Rambut dan kuku mayat tampak tumbuh dan tidak ada tanda-tanda nyata dari dekomposisi. Jika tidak ditangani, mayat akhirnya akan menjadi jiangshi dari waktu ke waktu.
  2. Penggunaan ilmu supranatural untuk menghidupkan kembali orang mati.
  3. Ada roh yang memasuki tubuh mayat.
  4. Mayat tersebut berhasil menyerap cukup yang qi untuk kembali hidup.
  5. Orang yang meninggal tidak langsung dikuburkan bahkan setelah pemakaman telah diselenggarakan. Mayat dapat hidup kembali setelah disambar petir, atau saat kucing hamil (atau seekor kucing hitam dalam beberapa cerita) melompat di peti mati.
  6. Ketika jiwa seseorang gagal untuk meninggalkan tubuh matinya karena kematian yang tidak benar, seperti bunuh diri, atau hanya ingin menimbulkan masalah.
  7. Seorang korban penguburan prematur.
  8. Seseorang yang terluka setelah digigit vampir, sehingga dirinya terinfeksi “virus jiangshi” dan secara bertahap berubah menjadi jiangshi.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Asal Usul Jiangshi, Vampir China”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Mar
15
2013
 

Kategori Bacaan
online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra