Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Bacaan Doa Puasa Hari Pertama Ramadhan

Kategori Dunia: Doa Harian Puasa Ramadhan

Doa Hari Ke-1 (Pertama) Puasa Ramadhan. Marhaban Ya… Ramadhan. Bulan suci, bulan penuh hikmah dan ampunan dosa kini telah datang kembali. Syukur alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT, karena kita semua masih bisa menikmati indahnya bulan suci ramadhan.

Dimalam ini, sebagian orang muslim dipenjuru dunia sudah ada yang melaksanakan shalat tarawih. Artinya, besok mereka akan menjalankan ibadah puasa ramadhan untuk hari pertama.

Dan pastikan, Anda sudah mengetahui Jadwal Imsakiyah Ramadhan, agar supaya saat sahur kita tidak terlewatkan serta pastikan juga sebelum masuk imsak, Anda sudah membaca Niat Puasa Ramadhan.

Selain itu, alangkah baiknya kita selalu membaca doa harian puasa ramadhan. Dan berikut adalah bacaan doa hari pertama puasa ramadhan lengkap bahasa arab, latin dan artinya.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Artinya:
Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.”

Pembaca, itulah bacaan doa puasa hari pertama ramadhan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien

Sumber : www.sooglo.blogspot.com

loading...

Bacaan Terkait: