Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil dan Janin | Dunia Baca dot Com

You are here:

Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil dan Janin

Capai Sukses

Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil dan Janin. Satu lagi alasan untuk menghindari rokok dan asap rokok selama masa kehamilan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa janin yang banyak terpapar asam rokok saat dalam kandungan berisiko lebih tinggi mengalami ketulian saat remaja.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 1.000 anak berusia 12 – 15 tahun pada tahun 2005 – 2006 di US National Health Examination Survey. Sekitar 16 persen remaja diketahui terkena paparan asap rokok saat masih berada dalam kandungan.

Pesan Sponsor

Penelitian menunjukkan bukti bahwa janin yang terkena paparan asap rokok memiliki risiko tiga kali lebih besar untuk mengalami ketulian satu telinga atau memiliki pendengaran yang buruk dibandingkan dengan janin yang tak pernah terpapar asap rokok.

Meski begitu penelitian tak bisa menunjukkan bukti adanya hubungan sebab-akibat antara merokok saat hamil dengan masalah pendengaran pada bayi.

“Meski begitu, peningkatan risiko hingga tiga kali lipat pada remaja yang terpapar asap rokok saat masih dalam kandungan tentu mengkhawatirkan,” ungkap ketua peneliti Dr Michael Weitzman dari NYU School of Medicine in New York City, seperti dilansir oleh US News

Hal ini juga disetujui oleh Dr Martin Chavez dari Maternal Fetal Medicine di Winthrop University Hospital, New York. Menurut Chavez, paparan racun pada janin bisa memberikan konsekuensi jangka panjang.

Penelitian ini memberikan bukti bahwa ibu hamil sebaiknya berhenti merokok atau menjauh dari asap rokok.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil dan Janin”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Jun
29
2013
 
Kategori Bacaan