Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Bahaya Pemanis Buatan Bagi Kesehatan Tubuh

Kategori Dunia: Penyakit

Powered by: id.neuvoo.com

4 Bahaya Pemanis Buatan Bagi Kesehatan Tubuh. Pemanis buatan biasanya digunakan sebagai bahan pengganti gula. Padahal pemanis buatan ini justru tak kalah berbahayanya dengan gula jika dikonsumsi berlebihan.

Simak berbagai bahaya dari pemanis buatan bagi kesehatan selengkapnya seperti yang dilansir dari Medical Daily berikut ini.

Peningkatan berat badan
Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa konsumsi pemanis buatan dalam minuman bisa meningkatkan berat badan dalam jangka panjang.

Sejak minuman dengan pemanis buatan marak dijual di pasaran, memang semakin tinggi pula kasus obesitas yang dialami oleh masyarakat.

Sindrom metabolisme
Sudah banyak penelitian yang mengaitkan antara konsumsi soda diet dan risiko sindrom metabolisme. Sindrom tersebut memiliki gejala hipertensi, kadar gula tinggi, lemak di pinggang, dan kadar kolesterol tak stabil.

Diabetes tipe 2
Penelitian dari Eropa memaparkan bahwa risiko diabetes tipe 2 meningkat dua kali lipat lebih tinggi akibat konsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan. Bahkan konsumsi minuman sekali saja dalam sehari bisa meningkatkan risiko tersebut.

Hipertensi dan penyakit kardiovaskular
Bahaya terakhir dari pemanis buatan bagi kesehatan adalah meningkatnya risiko hipertensi dan penyakit kardiovaskular, khususnya pada wanita.

Itulah berbagai risiko kesehatan dari konsumsi pemanis buatan berlebihan. Tidak mau mengalami hal serupa bukan? Maka dari itu mulai sekarang hentikan konsumsi makanan atau minuman dengan pemanis buatan berlebihan, salah satunya adalah soda.

loading...

Bacaan Terkait: