Bercinta Saat Menstruasi… Kenapa Tidak? | Dunia Baca dot Com

You are here:

Bercinta Saat Menstruasi… Kenapa Tidak?

Capai Sukses  

Sex saat menstruasiHubungan intim saat haid. Menstruasi atau sering disebut dengan haid sering kali dijadikan salah satu kendala bagi PASUTRI untuk melakukan hubungan intim. Karena banyak yang berasumsi, hubungan intim atau ngeseks saat haid / menstruasi tidaklah bagus.

Dalam halaman ini akan dibeberkan seputar hubungan seks atau bercinta saat menstruasi, yang ternyata lebih dari ratusan pasangan suami istri melakukan hubungan intim saat menstruasi atau haid, dan hal tersebut ternyata boleh2 saja tanpa merugikan satu sama lain. Namun, melakukan hubungan intim saat haid atau menstruasi tidak akan menyebabkan kehamilan wanita.

Update:
Sehubungan dengan pro dan kontra dari para pembaca, berikut Dunia Baca dot Com update artikel bercinta saat menstruasi, seperti dilansir dari laman merdeka.com.

Pesan Sponsor

Kebanyakan orang menganggap seks saat menstruasi akan lebih terasa sakit dan berbahaya, selain itu seks saat menstruasi juga dianggap bisa menurunkan kemampuan seksual pria. Namun anggapan-anggapan seperti ini tidak memiliki dasar ilmiah. Yang harus digaris bawahi adalah bahwa Anda dan pasangan Anda setuju untuk melakukannya, karena berhubungan seksual saat menstruasi bisa menjadi sangat ‘kotor’ dan ‘berantakan’. Jika Anda dan pasangan setuju dengan ide seks semacam itu, maka tak ada salahnya Anda mencoba berhubungan seks saat si ‘dia’ menstruasi.

Ginekologis Dr Vrushali Lampat mengatakan bahwa seks adalah cara ampuh untuk meredakan ‘sakit bulanan’ yang dirasakan wanita saat mengalami menstruasi.

“Seks melepaskan hormon ‘bahagia’ yang disebut endorphins. Hormon ini diketahui dapat meredakan rasa sakit akibat menstruasi atau kram yang dirasakan oleh wanita. Selain itu, ini juga efektif untuk mengurangi depresi, kecemasan, atau kemarahan yang biasanya dirasakan wanita saat masa-masa menstruasinya,” kata Lampat seperti dilansir oleh Times of India.

Ilmuwan juga menemukan bahwa wanita lebih menikmati seks saat dia menstruasi. Hal ini dikarenakan rasa ‘penuh’ pada bagian pelvic dan daerah genital saat menstruasi membuat rasa nikmat yang lebih besar saat berhubungan seks. Hal ini ditandai dengan bertambahnya keinginan untuk berhubungan seks saat wanita mengalami menstruasi,” tambahnya.

Berhubungan seks saat menstruasi juga salah satu kesempatan untuk melakukan seks tanpa takut mengakibatkan kehamilan. Meskipun begitu, Dr Ganesh Raisinghani mengatakan bahwa saat menstruasi juga menjadi saat paling lemah bagi wanita untuk terkena infeksi. Jadi, meskipun aman, ada baiknya Anda tetap mempertimbangkan penggunaan kondom saat berhubungan seks selama masa menstruasi.

Lebih lanjut, Raisinghani juga menyarankan Anda untuk menghindari segala bentuk oral seks saat pasangan Anda mengalami menstruasi.

Melakukan hubungan seks saat menstruasi harus Anda pertimbangkan terlebih dulu secara matang. Anda harus mengetahui berbagai macam kemungkinan dan risiko yang bisa terjadi sebelum memutuskannya. Jika Anda merasa bisa menerima semua resikonya, maka kenapa tidak?

Dari penjelasan diatas, kiranya para pembaca bisa memfilter dan menilai sendiri, apakah bercinta saat menstruasi itu diperbolehkan atau tidak.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/melakukan-seks-saat-menstruasi-kenapa-tidak.html

Posted by         10 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

10 Comments to “Bercinta Saat Menstruasi… Kenapa Tidak?”

  1. KutuBlog says:

    @ all
    Dengan adanya artikel ini, mudah-mudahan dapat membuka hati kita semua untuk lebih mengerti hukum melakukan hubungan intim di saat menstruasi menurut agama. Meskipun dalam artikel ini di katakan boleh2 saja sebagaimana yang DB kutip dari sumber aslinya, namun komentar dari para pembaca sangat2 memberi masukan yang positif.

    Terima kasih

  2. Alice says:

    Wah…,jadi menyinggung SARA…Kenyataannya, saat menstruasi bagian vital wanita memang lebih sensitif.Bagian dalam atau luarnya..Walaupun bisa ditahan sakitnya karena gairah,tapi tetap bisa rentan terjadi perlukaan,infeksi atau radang,atau reaksi yg dikatakan Jenk Jumialely. Ada kasus, pasien yg sakit radang leher rahim karena riwayat melakukan seks ketika menstruasi. Walopun tidak semua wanita bereaksi sama seperti pasien ini, lebih baik kan mencegah..Apalagi terbukti angka kejadian kanker servik pada wanita semakin meningkat.Ini bisa menjadi salah 1 pemicu. dalam aturan agam Islam itu bisa mendukung pencegahan penyakit ini. Walau d dalam dalil tidak dtunjukkan pernyataan secara ilmiahnya. Ya mungkin karena dalil itu turun sebelum kasus kontemporer seperti ini.

  3. GBT says:

    Wah mas, kalo menurut saya sendiri sih jangan mas. Nggak bagus kalo sedang mens kok kita melakukan hubungan.
    Secara agama hal ini memang dilarang dan menurut medis juga bisa memicu berbagai hal yang dapat membahayakan perempuan.

    * Sedikit saran :D

  4. anjani says:

    msag iya sihh bleh” aj mlakukan hbngan sex ketyika menstruasai . sdkit crita adja ya,,dlu tmen aq pernah mlakukan hbgan sex ktika menstruasi,slang beberapa hari kemudian ,dari dalam vagina keluar cairan spt nanah dg bau yg amat menyengat.dan itu terjadi slama hmper 2 mggu,..apakah itu akibat dr hbgan sex itu atau hal lainya?????????

  5. arini says:

    apakah resiko yg tejadi sat haid melakukan hubngan intim walaupun hanya sekali?

Page 2 of 2«12
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Nov
23
2011
 

Kategori Bacaan