Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Melebatkan Rambut Bayi

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Cara Melebatkan Rambut Bayi secara Alami. Setiap orang tentu ingin memiliki rambut yang lebat dan indah, baik untuk dirinya sendiri dan/atau untuk anaknya. Nah.. jika kebetulan Anda mempunyai anak yang masih kecil dan rambutnya belum tumbuh lebat, berikut ini Dunia Baca dot Com share, beberapa cara alami untuk melebatkan rambut bayi.

Silakan Anda simak ulasannya berikut ini. Semoga dapat membantu Anda untuk mewujudkan impian memiliki si kecil dengan rambut yang lebat dan indah. Berikut cara selengkapnya.

Tips Cara Alami Melebatkan Rambut Bayi

Daun mangkok
Daun mangkok yang banyak ditemukan dan mudah di dapat. Ternyata dapat digunakan sebagai ramuan herbal untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Caranya dengan :

  1. 10-15 lembar daun mangkok, kemudian cuci bersih, potong dan tumbuk hingga halus
  2. Campurkan sedikit air, aduk hingga rata. Kemudian oleskan ramuan daun mangkok dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dilakukan dengan pijatan kecil.
  3. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara ini dengan daun mangkokan minimal seminggu sekali.

Lidah buaya
Lidah buaya memang sudh sejak lama digunaan sebagai tanaman dengan multifungsi salah satunya sebagai herbal untuk menghitamkan, melebatkan dan melembutkan rambut. Lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan oelh para produsen dobat kecantikan dan obat perawatan wajah, tubuh hingga rambut yang bisa di dapat di supermarket atau pasar tradisional. Cara melebatkan rambut dengan lidah buaya :

  1. Ambil 1 buah lidah buaya ukruran sedang, cuci bersih kemudian belah menjadi 2 bagian
  2. Kemudian ambil isi daging lidah buaya, lalu oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut dan diamkan sejenak sampai 15 menit. Kemudian keramas hingga bersih sambil dipijat ringan, lakukan car aini minimal seminggu sekali.

Madu
Madu yang juga dapat digunakan sebagai oabt untuk melebatkan rambut dpasca kerontokan rambut memang dipercaya memiliki fungsi dan manfaat yang luar biasa yang telah banyak digunakan untuk bahan kosmetika, kesehatan hingga perawatan tubuh dan rambut. Caranya dengan :

  1. Oleskan madu secara merata pada rambut dan diamkan 10-15 menit
  2. Lalu keramas hingga bersih

Bonggol Pisang
Bonggol pisang juga dapat digunakan untuk melebatkan dan menyuburkan rambut dengan memanfaatkan bonggol pisang. Caranya dengan :

  1. Ambil bonggol pisang secukupnya, bersihka hingga tak ada getah yang tersisa
  2. Memarkan bonggol pisang dan taruh pada wadah agar mengeluarkan air dari bonggol tersebut, biarkan hingga semalaman hingga terkumpul air dibonggol tersebut
  3. Keesokan harinya gunakan air dari bonggol pisang tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

Minyak Jarak pagar
Minyak jarak pagar yang diperoleh dari buah daun jarak ini dapat membantu melebatkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru, untuk mendapatkan minyak jarak pagar dapat diperoleh di pasar tradisional, cara menggunakan minyak jarak pagar, sebagai berikut :

  1. oleskan minyak jarak pagar pada kulit kepala hingga ujung rambut secara merata, sambil dipijat lembut
  2. Diamkan sejenak hingga minyak jarak pagar diserap oleh akar rambut hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan bersih hingga tak ada sisa minyak di kulit kepala.

Selain cara diatas, Anda juga dapat menggunakan tips berikut ini untuk melabatkan rambut si buah hati. Berikut tips selengkapnya

  1. Keramaslah dengan menggunakan shampoo yang mengandung bahan penebal rambut seerti extra body, extra volume hair, bodifying atau volumizing shampoo.
  2. Gunakan air dingin ketika anda sedang keramas dan membilas rambut dengan menggunakan air dingin agar dapat membuat kutikula rambut menutup hingga bersih dan rambut tampak berkilau.
  3. Gunakan minyak jojoba untuk membantu menguatkan akar rambut.
  4. Dalam penataan rambut, sebaiknya hindari penggunaan produk tata rambut yang banyak mengandung minyak seperti halnya wax, pomade dan sebagainya.

loading...

Bacaan Terkait: