Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Melindungi Diri dari Kanker Payudara dengan Menyusui

Kategori Dunia: Menyusui, Penyakit

Cara Alami Melindungi Kanker Payudara dengan Menyusui. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat pemberian ASI untuk ibu menyusui. Salah satu manfaat tersebut adalah mengurangi risiko kanker payudara.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ibu menyusui yang memberi ASI hingga 6 bulan, sekaligus tidak merokok, akan terlindungi lebih lama dari kanker payudara.

Bersyukurlah jika Anda tidak merokok, karena merokok dapat menghilangkan manfaat bagi ibu menyusui. Ada perbedaan besar antara manfaat ibu menyusui yang tidak merokok dan yang merokok, demikian yang disampaikan peneliti University of Granada, Spanyol, dilansir Newsmaxhealth.com.

Selain itu, lama waktu menyusui juga berpengaruh pada perlindungan terhadap kanker payudara.

“Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menyusui dapat menurunkan risiko kanker payudara, tetapi efek perlindungannya akan tergantung pada seberapa lama Anda menyusui,” ujar Debbie Saslow, direktur American Cancer Society.

Yang membuat wanita menyusui lebih terlindung dari kemungkinan terkena kanker payudara adalah perubahan hormon selama masa kehamilan dan menyusui. “Saya sarankan menyusui lebih dari enam bulan,” ujar Gonzalez-Jimenez, seorang ilmuwan yang ikut serta dalam penelitian ini. Dan tentu saja memulai gaya hidup sehat dan tidak merokok dapat menurunkan risiko kanker payudara.

loading...

Bacaan Terkait: