Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Membuat Pipi dan Bibir Merah Mempesona

Kategori Dunia: Kecantikan

Tips Cara Membuat Pipi dan Bibir Merah secara Alami. Mempunyai bibir dan pipi yang merah membuat penampilan terlihat lebih segar. Terkadang akibat terpaan sinar matahari atau polusi membuat wajah tampak kusam.

Sedangkan pemakaian komestik pada bibir yang salah bisa membuatnya tampak menghitam. Untuk mengembalikan rona merah alaminya coba saja manfaatkan tomat.

Buah bulat merah ini kayak akan nutrisi yang dibutuhkan bagi wajah. Cara praktis untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan pipi merah merona adalah dengan menggunakan masker tomat.

Untuk membuat masker buah tomat, haluskan satu buah tomat. Kemudian letakkan buah tomat yang sudah dihaluskan ke wajah diamkan selama 10 menit, atau sampai mongering lalu bilas dengan air dingin.

Ramuan masker untuk wajah lainnya adalah dengan menghaluskan tomat dan mencampurnya dengan satu sendok makan madu. Masker tomat dan madu ini selain bisa membuat wajah halus, cerah dan merona alami juga bisa mengurangi komedo pada wajah.

Sedangkan untuk membuat bibir tampak merah alami dengan tomat caranya cukup ambil sebuah tomat. Kemudian potong tomat, oleskan irisan tomat ke bibir selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lakukan rutin dipagi dan malam hari selama seminggu. Khasiatnya bisa membuat bibir tampak lebih merah, halus dan mengurangi bibir pecah-pecah.

Seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman kompas, tomat kaya akan senyawa likopen yang baik bagi kulit. Likopen adalah salah stau zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Selain itu likopen juga berkhasiat menghambat pigmentasi kulit, sehingga dapat membuat wajah lebih cerah dan menyamarkan bercak-bercak hitam pada wajah.

loading...

Bacaan Terkait: