Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Mencegah Kanker Kandung Kemih

Kategori Dunia: Obat-obatan, Penyakit

Powered by: id.neuvoo.com

Buah dan Sayuran Obat Alami Pencegah Kanker Kandung Kemih. Dari dulu hingga sekarang, buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang disarankan dikonsumsi semua usia. Kaya akan nutrisi dan manfaat penting, ternyata penelitian terbaru mengatakan bahwa buah dan sayur dapat mengurangi resiko perkembangan kanker ganas kandung kemih pada wanita.

Seperti Dunia Baca dot Com kutip dari laman Vemale, para peneliti dari University of Hawaii mengatakan dalam Journal of Nutrition, bahwa ada sekitar 185.885 orang dewasa yang berusia lanjut, yang selama 12,5 tahun menjadi partisipan penelitian.

Dari total jumlah tersebut ditemukan 152 orang wanita dan 429 orang pria menderita kanker ganas kandung kemih.

Dalam penelitian tersebut dibuat perhitungan dan perumusan yang telah menyesuaikan variabel yang berkaitan dengan resiko kanker. Ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi banyak buah dan sayuran, ternyata memiliki resiko terkena kanker kandung kemih lebih rendah daripada yang enggan mengonsumsi buah dan sayuran.

Umumnya buah dan sayuran berwarna kuning dan orangelah yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kanker kandung kemih. Selain itu, wanita juga disarankan mengasup vitamin A, C dan E agar terhindar dari ancaman kanker ganas ini.

Sayangnya, hasil penelitian dilaporkan berbeda pada pria. Peneliti belum menemukan bahwa buah dan sayuran dapat membantu mengurangi resiko kanker kandung kemih pada pria.

Pun demikian, justru pertanyaan dan rasa penasaran ini mendorong penelitian terus berkembang. Diharapkan di kemudian hari, ditemukan obat yang dapat mengatasi kanker kandung kemih, baik pada wanita maupun pria.

loading...

Bacaan Terkait: