Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Mengatasi Kulit Belang

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami. Kulit wajah tak hanya bermasalah dengan jerawat atau lubang bekas jerawatnya saja. Salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah warna kulit yang belang. Enggak lucu kan kalau wajah Anda belang-belang? Gawat nih… bisa-bisa dikira Anda sedang menggunakan topeng.

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat kulit wajah jadi belang dan terlihat kusam, kasar, dan kering. Di antaranya, perubahan konsentrasi melanin akibat paparan radiasi UV, polutan, ketidakseimbangan hormon, pertumbuhan mikroba dan bakteri, perubahan pembuluh darah, serta nutrisi yang tak seimbang. Dibandingkan dengan pria, perempuan ternyata lebih berpotensi untuk mengalami masalah seperti ini karena kulitnya lebih sensitif.

Namun tak perlu khawatir karena, dengan perawatan kulit yang rutin, mencuci wajah 3-4 kali sehari, memakai sunblock, dan memakai masker alami bisa membantu meratakan warna wajah.

  1. Masker madu dan lemon
    Campuran kedua bahan alami ini akan membantu menyamarkan dan menyamakan warna kulit wajah. Selain itu, masker ini juga akan menghaluskan kulit Anda. Caranya, campur satu sendok teh air perasan jeruk lemon dan setengah sendok teh madu. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak almond ke dalamnya.

    Oleskan campuran bahan-bahan ini ke wajah, kemudian diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air dingin.

  2. Masker peppermint
    Peppermint dikenal baik untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, aromanya juga bisa membantu menenangkan pikiran Anda. Campur 125 gr ragi instan dengan satu sendok teh daun mint yang sudah dihancurkan dan juga satu sendok teh jus lemon.

    Campur semua bahan ini sampai berbentuk pasta kental, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

  3. Minyak kelapa
    Minyak kelapa bisa digunakan sebagai solusi mengatasi warna kulit tak merata. Enaknya lagi, masker ini juga akan membantu melembabkan kulit. Masker ini cocok sekali digunakan untuk jenis kulit kering.

    Campurkan satu sendok teh sea kale bubuk (sejenis tanaman yang tumbuh di sekitar laut) dengan dua sendok teh minyak kelapa. Campur bahan ini sampai menjadi pasta. Oleskan di wajah dan leher dan diamkan 10-15 menit. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat yang sudah ditambahkan dengan tetesan air jeruk lemon.

    Jika sulit mendapatkan sea kale, Anda juga bisa kok hanya mengoleskan minyak kelapa di wajah.

  4. Stroberi
    Stroberi tak cuma enak dimakan dan juga memutihkan gigi. Ternyata masker stroberi juga bisa membantu meratakan warna kulit belang sekaligus menghilangkan komedo hitam dan putih. Tambahkan satu sendok teh tepung beras ke dalam 1-2 buah stroberi yang sudah dihancurkan. Campur dengan satu sendok teh susu segar, aduk sampai membentuk pasta kental.

    Oleskan di wajah dan diamkan selama 20-25 menit, bersihkan dengan air dingin.

loading...

Bacaan Terkait: