loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Kategori Dunia: Obat-obatan
Loading...

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami. Pada artikel terdahulu, Dunia Baca daot Com pernah berbagi tips agar rambut kuat, tidak rontok. Namun sayangnya, banyak dari kita yang justru rambutnya sudah rontok sebelum menemukan tips tersebut.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kembali Dunia Baca dot Com berbagi artikel kesehatan rambut yakni Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami yang patut Anda coba di rumah.

Banyak shampo dan perawatan-perawatan di salon yang menjanjikan rambut tidak akan rontok kembali dengan harga yang tidak murah. Kenyataannya rambut Anda tetap mengalami penipisan. Dari pada menghabiskan banyak uang untuk perawatan salon, lebih baik gunakan produk alami untuk menghentikan kerontokan rambut.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi rambut rontok yang dapat Anda lakukan.

  1. Pengobatan minyak panas
    Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
  2. Jus alami
    Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan selama semalam. Cuci rambut hingga bersih saat pagi hari.
  3. Pijat kepala
    Pijatan di kulit kepala akan merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.
  4. Antioksidan
    Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh terlebih dahulu pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  5. Meditasi
    penyebab utama rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

Silakan Anda praktekkan beberapa tips diatas, semoga dapat membantu Anda untuk mengatasi rambut rontok.

khusus bagi Anda wanita berjilbab, silakan baca dan pelajari Perawatan rambut untuk wanita berjilbab. Semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan bacaan terbaru, silakan ikuti kami di Twitter dan Facebook.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: