Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel

Kategori Dunia: Obat-obatan

Cara Ampuh Alami Hilangkan Karang Gigi Membandel. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa dokter menyarankan Anda untuk menggosok gigi 3 kali sehari? Selain untuk menjaga kesehatan mulut, menggosok gigi secara sering mampu membantu Anda untuk menghilangkan penumpukan plak atau karang gigi yang menempel.

Plak ini bersifat lengket di gigi Anda dan sarat akan bakteri di dalamnya. Jika tidak dibersihkan, maka plak gigi mampu merusak kesehatan gigi. Salah satu efeknya adalah gigi berlubang dan bau mulut.

Anda merasa jengah dengan karang gigi yang menempel? Coba cara di bawah ini untuk membersihkannya.

  1. Menggosok gigi dengan tepat
    Meskipun Anda sering menyikat gigi setiap hari, namun apakah Anda melakukannya dengan benar? Menyikat gigi secara tepat mampu membantu Anda untuk menghilangkan karang gigi yang menempel. Gosokkan sikat gigi dengan cara melingkar, bukan dengan cara menyikat ke kanan dan ke kiri seperti biasa.
  2. Flossing
    Flossing bukan hanya bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi. Namun flossing juga bermanfaat untuk membersihkan gigi Anda secara menyeluruh sehingga bakteri penyebab karang gigi akan hilang.
  3. Gunakan pasta gigi khusus
    Ada beberapa jenis pas gigi yang bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Cobalah untuk mencari pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya yang mampu menyingkirkan karang gigi.
  4. Gunakan baking soda
    Baking soda adalah bahan alami yang efektif untuk menyingkirkan karang gigi. Tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi Anda yang basah. Lalu gosokkan seperti biasa di atas gigi Anda.
  5. Makan apel dan melon
    Mengonsumsi makanan sehat juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Salah satunya adalah melon dan apel. Sebab serat alami dan kandungan alami di dalam apel akan memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

Karang gigi tidak hanya mengganggu kesehatan gigi dan mulut Anda namun juga dapat merusak penampilan Anda. Jadi, cobalah cara di atas untuk menghilangkan karang gigi.

loading...

Bacaan Terkait: