Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah | Dunia Baca dot Com

You are here:

Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Capai Sukses  

Cara Mengusir Tikus Rumah – Tips Mengusir Tikus. Tikus merupakan jenis mamalia yang tergolong dalam suku Muridae. Banyak jenis-jenis tikus yang dapat kita jumpai, diantaranya adalah tikus rumah, tikus got, tikus sawah dll.

Keberadaan tikus disekliling kita, sering membuat kita tidak nyaman, sehingga banyak diantara kita yang ingin tahu bagaimana cara efektif mengusir tikus.

Mungkin Anda pernah mencoba cara mengusir tikus dengan menggunakan racun, namun ternyata hal tersebut kurang efektif, karena biasanya tikus akan mati dan kita akan tahu setelah tikus tersebut membusuk.

Pesan Sponsor

Sebenarnya ada beberapa cara yang efektif dan ampuh untuk mengusir tikus. Dan yang paling penting adalah kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan. Jika Anda penasaran dengan cara-cara tersebut, silakan simak dan pelajari baik-baik tips cara efektif mengusir tikus dari rumah berikut ini, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Ghiboo

  1. Minyak mint.
    Oleskan minyak mint pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak suka bau mint.
  2. Alat pengusir tikus elektrik.
    Selain harganya mahal, alat ini sudah mulai banyak dikeluhkan karena kurang ampuh.
  3. Perangkap tikus.
    Anda dapat memancing tikus untuk masuk ke dalam perangkap Anda dengan meletakkan sepotong daging atau selai kacang/coklat. Pastikan jebakan Anda terpasang dengan tepat agar umpan Anda tak sia-sia.
  4. Kapur barus.
    Hancurkan kasar kapur barus kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini cukup efektif. Murah meriah. Tikus pergi, rumah Anda pun wangi.
  5. Racun tikus.
    Cara ini sangat ampuh. Tapi tikus-tikus yang telah menelan racun seringkali mati di tempat-tempat yang tersembunyi sehingga bangkainya menimbulkan bau yang tak sedap.
  6. Memelihara hewan
    Memelihara hewan seperti jangkrik, kucing atau ular bisa menjadi salah satu cara ampuh mengusir tikus. Tapi tentu ada efek samping yang menimbulkan masalah lain. Jangkrik, diyakini tikus tak suka dengan suaranya. Tapi selain tikus, kuping Anda pun mungkin agak terganggu dengan suara sang jangkrik.

    Kucing, mungkin efektif untuk tikus-tikus yang berukuran mini. Tapi untuk tikus-tikus got atau raksasa, kucing Anda mungkin akan lari terbirit-birit karena kalah ukuran badan.

Pembaca, itulah berbagai cara ampuh mengusir tikus dari rumah, kiranya Anda dapat memilih dan menilai sendiri cara mana yang lebih efektif untuk mengusir tikus-tikus nakal di rumah Anda. Mudahan-mudahan sedikit artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Posted by         1 Response
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

One Comment to “Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah”

  1. wah kayaknya perlu di coba juga nih buat ngusir tikusnya..

Page 1 of 11
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Mar
22
2013
 

Kategori Bacaan

online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra