Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Jitu Merawat Ketiak Yang Sering Menggunakan Deodoran

Kategori Dunia: Kecantikan, Kesehatan

Cara Tepat Merawat Ketiak Yang Sering Menggunakan Deodoran. Salah satu bagian yang sering ‘diamankan’ oleh wanita adalah bagian bawah lengan atau ketiak mereka. Hal ini karena area tersebut rawan mengeluarkan bau badan dan keringat yang bisa terasa tidak nyaman.

Salah satu metode untuk menyelamatkannya adalah dengan menggunakan deodoran atau bedak badan. Selain itu, beberapa wanita juga suka mencukur rambut halus yang ada di ketiaknya. Beberapa hal seperti ini bisa saja dilakukan, tapi juga bisa menimbulkan iritasi dan gatal.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan yang bisa menjaga agar kulit ketiak Anda tetap sehat dan terawat. Bila Anda pengguna deodoran dan suka mencukur ketiak, perhatikan beberapa hal berikut ini.

--

Selalu Bersihkan Ketiak Setelah Menggunakan Deodoran

Setelah menggunakan deodoran seharian, bau ketiak Anda mungkin masih wangi. Tapi, janagn terbuai dengan wangi itu. Kalau sudah tak ada aktivitas yang perlu menggunakan deodoran, Anda bisa membersihkannya. Ini akan membebaskan kulit dari kandungan kimia deodoran tersebut. Cameroon Diaz bahkan 20 tahun tak menggunakan deodoran.

Day Without Deodorant

Anda bisa melakukan sehari tanpa deodoran, atau bahkan lebih ketika hanya di rumah saja. Tak perlu menggantinya dengan bedak. Just leave it free from anything. Sama halnya seperti rambut dan kulit kepala, ketiak juga perlu beristirahat dan kembali ke masa alaminya. Kondisi seperti ini baik bagi pori-pori dan kelenjar yang ada di ketiak. Selama Anda menjaga kebersihannya, Anda tidak akan bau badan.

Mencukur Bulu Ketiak

Anda bisa mencukur bulu ketiak untuk menjaga kebersihannya. Yang jelas, gunakan alat yang bersih dan higienis. Agar tidak menimbulkan warna gelap, Anda bisa menggunakan foam cukur atau bedak. Akan ada masa di mana ketiak terasa gatal, usahakan tidak menggaruknya. Gosok dengan punggung tangan atau dengan kain secara perlahan untuk mengurangi perasaan gatal. Hal ini untuk mengurangi gesekan berlebihan.

Kulit Ketiak Juga Bisa Kering

Menggunakan deodoran atau tidak, ada masa di mana ketiak akan menjadi kering. Saat seperti ini, Anda bisa menggunakan deodoran yang memiliki kandungan pelembab. Bisa juga mengangkat lengan sambil berbaring selama beberapa saat dan mengoleskan petroleum jelly. Selama beberapa saat, angin-anginkan bagian kulit ketiak dan tidurlah beberapa jam. Sesaat setelah tidur, Anda bisa membersihkan ketiak dengan air. Biarkan kering alami. Ini juga bisa meregenerasi kulit dari ketiak yang kehitaman.

Makan Yang Tidak Berbumbu Tajam

Kalau Anda ingin terhindar dari bau badan, lakukan olahraga. Tapi, hindari makanan berbumbu tajam seperti pedas, petis, asin, MSG dan makanan terlalu manis. Ada makanan yang menyebabkan bau badan dan ada juga yang menyebabkan tumpukan lemak sehingga tubuh kita mudah panas. Olahraga bisa menjaga tubuh tetap segar dan keringat tidak berbau tajam.

Coba tips di atas agar Anda tak minder lagi dengan bau badan dan ketiak kehitaman. Ketiak tetap sehat dan Anda juga tetap percaya diri. Selamat mencoba.

loading...

Bacaan Terkait: