Cara Melaporkan Blog yang Mencuri Artikel Anda ke Google

Cara Melaporkan Blog Orang Lain ke GoogleMelaporkan Blog Copas ke Google. Sebagaimana yang sering duniabaca.com katakan dalam beberapa artikel-artikel sebelumnya, bahwa perbedaan manusia dan makhluk lainnya yaitu manusia di karuniai kelebihan tersendiri yakni “Akal“. Dan dengan akal tersebut, manusia dengan sesuka hatinya mengakal-ngakalin sesuatu demi kepentingannya tersendiri tanpa mempedulikan orang lain. Coba Anda perhatikan “Hewan” dan renungkanlah.

Sebenarnya, Anda boleh saja mempublikasikan ulang artikel-artikel milik blog orang lain, namun dengan catatan memberikan sumber yang dilengkapi dengan link hidup menuju sumber tersebut. Seperti halnya blog duniabaca.com, dimana artikel2nya di sadur dari beberapa sumber yang mayoritas diberi sumber aslinya (Jika menemukan artikel Anda di duniabaca.com dan belum diberi link menuju ke blog Anda, silakan kontak admin) .

Loading...

Nah… bagi Anda yang merasa artikel blognya di curi atau Copas secara manual maupun otomatis di publikasikan oleh blog lain, duniabaca.com sarankan Anda musti bersabar dan senang tentunya. Karna biasanya orang-orang yang melakukan hal tersebut telah memilih blog yang berkualitas. Itu artinya, blog Anda sudah bagus, sehingga mereka ingin ikut-ikutan nimbrung dengan artikel-artikel yang Anda pilih. Dan biasanya, blog yang berkontents Copas Otomatis mereka tidak akan bertahan lama (Mudah-mudahan ๐Ÿ˜€ ).

Namun jika Anda sudah tidak bisa menahan kesabaran karena saking kesel-nya, ada salah satu cara dan ini merupakan senjata pamungkis yaitu dengan melaporkannya ke raja internet. Siapa dia? Tentunya Mbah Google Dunx ๐Ÿ˜€ :D. Tapi sebelum Anda melaporkannya, hendaknya Anda ikuti saran di atas terlebih dahulu, karena yang pasti Google lebih jeli dalam menilai sebuah blog. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ :D.

OK langsung saja, untuk melaporkan blog ke google, sebagaimana yang dikutip kucuba, Anda diharuskan untuk membuka url berikut :

http://www.google.com/support/blogger/bin/request.py?hl=en&contact_type=main_tos&blog_ID=2505994410404522154&blog_URL=http%3A%2F%2Fhttp://namadomain.com%2F&rd=1

Perhatikan tulisan yang diberi bold!
Ubah namadomain.com dengan domain blog yang copas atau blog yang melanggar aturan blogger. Nanti akan ada beberapa form yang harus di isi oleh Anda seperti identitas diri serta url yang di copas oleh orang lain.

Admin kucoba.com (Kang salman) sudah menerapkan ini pada salah satu blog yang membuat saya kesal selama 6 bulan mengcopy semua update artikel di situs kucoba. sehingga artikel yg di copy tidak bisa di buka (link not found) pada blog yang membajak artikel kita secara sadis.

Hukuman yang diberikan oleh google bermacam-macam tergantung tingkat pelanggaran.

  • Hukuman paling ringan seperti biasanya adalah banned permanen url artikel yang di copas sehingga tidak pernah muncul lagi di mesin pencari seumur hidup
  • Hukuman kedua adalah, pagerank di turunkan bagi yang sudah berpagerank dan status di deindexkan
  • Hukuman tingkat tinggi yang di berikan oleh google adalah penghapusan blog beserta akun emailnya secara permanen
  • Hukuman yang lebih parah lagi banned IP beserta semua akun didalamnya.

Dari cara melaporkan blog ke google diatas dapat Anda praktekkan jika memang Anda merasa di rugikan dengan pencurian artikel secara massal. Akhir-akhir ini blog duniabaca.com juga sering menemukan blog yang secara otomatis mencuri artikel setiap duniabaca.com. Namun hingga sampai saat ini belum ada tindakan dari KutuBlog, karna menurut KutuBlog suatu saat mereka pasti kena imbalan yang setimpal atas kecurangannya. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Reff: KuCoba.Com

Loading...

loading...

5 thoughts on “Cara Melaporkan Blog yang Mencuri Artikel Anda ke Google

  1. okelah kalo begitu om.. trimakasih infonya,,,

    Artikelku juga dicopas berkali-kali oleh salah satu blog.
    Sebeeell bgt, pengen kulaporin, tapi jadi mikir dua kali nih setelah baca artikel ini. Kasian juga sih jadinya.. Mungkin dia mengcopas artikelku buat refrensi dia sendiri aja.. Cuma caranya yang salah.. (positif hinking dweh..) hehe..
    Dan kalo begitu mending saya beri teguran aja kali ya lewat email..

  2. Maaf saya mengajukan pertanyaan di artikel ini…, jika seseorang meng copas sebuah artikel dengan melibatkan link sumber atau referensi dari empunya bagaimana Kak…, apa diperbolehkan atau memang itu termasuk etika blogeer sejati atau gima gitu….?

    Terimaksih atas perhatian nya….!

    1. Kita sangat dianjurkan untuk selalu memberikan sumber artikel, selain sebagai referensi hal tersebut juga sebagai salah satu etika ngeblog yang baik ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *