Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki

Kategori Dunia: Kecantikan

Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki. Kesalahan perawatan tubuh yang sering dilakukan wanita adalah lupa menyentuh bagian kuku kaki. Jika kuku tangan sering dimanjakan dengan lotion pelembut, dipotong rapi, diberi nail polish, hal sebaliknya sering tidak dirasakan oleh kuku kaki.

Jangan salah, walaupun letaknya di bawah dan sering tertutup sepatu, kuku kaki juga harus dirawat sama baiknya dengan kuku tangan. Tidak mau dong ada orang yang mengernyitkan dahi melihat kuku kaki Anda panjang-panjang, hitam dan tidak terawat.

Potong Kuku Kaki

Kuku kaki mengalami proses pemanjangan yang lebih lama dari kuku tangan. Walau demikian jangan sampai Anda menunggu hingga kuku kaki sangat panjang baru kemudian dipotong. Setidaknya dua minggu sekali, potong rapi kuku jari kaki Anda. Kuku kaki yang pendek akan membuat nyaman saat memakai sepatu.

Siram dan Sikat
Tidak mau dong ada sela-sela hitam di sela kuku. Karena itu, tiga hari sekali atau setidaknya seminggu sekali, basuh kaki dengan air bersih. Dengan sikat kaki yang lembut, gosok perlahan bagian kuku kaki. Hal yang sama bisa Anda lakukan pada telapak kaki. Gunanya, untuk mengangkat sel kulit mati. Kuku, sela kuku dan telapak kaki lebih halus dan bersih.

Bersihkan Saat Mandi
Setiap kali mandi, selalu bersihkan sela kuku dan sela jari kaki. Hal ini tidak hanya membuat tampilan kuku lebih indah, dengan membersihkan telapak kaki, Anda akan terhindar dari bau kaki.

Beri Pelembab
Jika Anda sering menggunakan sepatu, gunakan lotion khusus telapak kaki agar sela jari dan sela kuku selalu lembut. Bedak kaki juga akan sangat membantu menyerap keringat dan menghindari bau kaki. Ini penting bagi Anda yang hampir setiap hari harus memakai sepatu.

Pakai Nail Polish
Ini hanya pilihan. Jika Anda suka, Anda bisa memoles warna tertentu pada kuku kaki. Kalaupun tidak, Anda bisa memoleskan nail polish yang bisa membuat kuku kaki tetap kuat dan berwarna merah alami.

loading...

Bacaan Terkait: