loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Mengatasi Morning Sickness Selama Kehamilan

Kategori Dunia: Kehamilan
Loading...

Tips Cara Mengatasi Mual Muntah saat HamilMenelan Sperma bisa Mengobati Morning Sickness. Mual-muntah pada awal kehamilan memang tak bisa dihindari.

Kita disarankan untuk mengurangi rasa mual tersebut dengan mengonsumsi makanan yang mengandung jahe, makanan berkarbohidrat ringan seperti roti bakar atau biskuit sayur, atau menghirup minyak lavender atau minyak lemon.

Kini, Gordon Gallup, psikolog dari University at Albany-SUNY, menyarankan metode baru untuk mengurangi mual-muntah saat hamil, yaitu dengan menelan sperma melalui seks oral. Menurut Gallup, cairan ini bisa membantu menghindari morning sickness yang terjadi sepanjang kehamilan.

Ia berteori, sperma yang memasuki tubuh perempuan dianggap sebagai benda asing, sehingga menyebabkan perempuan mengalami mual-muntah. Nah, dengan menelan sperma, tubuh Anda justru membentuk kekebalan terhadap sperma.

Namun, hasil penelitian ini belum tentu akan disambut gembira oleh kaum perempuan. Menelan makanan enak saja susah dan bikin muntah, apalagi menelan sperma. Hampir seperempat perempuan yang mengikuti survei Sea-Band Mama! mengatakan bahwa mereka lebih baik memilih metode lain untuk mengurangi morning sickness.

Hingga saat ini, sebenarnya belum ada bukti langsung yang menyatakan apa penyebab mual-muntah saat hamil. “Bahkan teori terkuat mengenai penyebab mual saat kehamilan, yaitu reaksi terhadap hormon-hormon yang diproduksi oleh plasenta, masih kurang memiliki bukti ilmiah yang konkrit,” jelas Dr Roger Gadsby, pendiri Pregnancy Sickness Support.

Sea-Band Mama! justru menyarankan penggunaan semacam gelang, yang jika dipakai akan memberikan tekanan pada titik Pericardium-6 pada masing-masing pergelangan tangan bagian dalam. Tekanan ini akan menghambat rasa nyeri, gelisah, dan mual. Sayangnya, gelang ini hanya bisa dibeli melalui situs penjual produk gelang untuk mengatasi segala macam penyebab mual tersebut.

Nah, jika Anda sendiri tak yakin dengan ide untuk menelan sperma saat mual-muntah, lebih baik Anda kembali ke metode semula. Konsumsi permen jahe atau biskuit sayur. Lebih dari itu, nikmati saja periode mual-muntah ini, karena menandakan kehadiran mahluk kecil di dalam tubuh Anda….

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: