Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Buah Mengkudu dan Nanas

Kategori Dunia: Obat-obatan

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Menghilangkan Ketombe secara Tradisional dengan Ramuan Mengkudu dan Nanas. Ketombe adalah masalah sel-sel kulit mati di kepala yang menumpuk dan berkelompok secara berlebihan. Normalnya, sel kulit mati di kulit kepala akan terangkat sedikit demi sedikit dan tak terlihat.

Namun, kondisi kulit kepala yang bermasalah karena infeksi jamur, menyebabkan iritasi dan sekresi kulit yang berlebihan bisa menyebabkan kulit mati mengumpul dan mengelupas.

Kulit kepala yang meradang dan masalah kulit kepala lainnya juga bisa membentuk sisik serta ketombe pada kulit kepala.

Coba atasi dengan cara tradisional jika Anda mengalami masalah ketombe. Berikut ini resep anti ketombe menggunakan nanas dari buku Herbal Indonesia Berkhasiat: Bukti Ilmiah dan Cara Racik, keluaran Trubus, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari Female Kompas.

Menghilangkan Ketombe Dengan Ramuan Mengkudu dan Nanas

Bahan:

  1. 100 cc Air perasan jeruk purut
  2. 200 cc Air nanas
  3. 100 cc Santan kelapa

Cara pembuatan:

  • Campurkan semua bahan jadi 1.
  • Masukkan dalam wadah tertutup.
  • Gunakan sebagai shampo 3-4 kali seminggu.

Untuk resep dari buah mengkudu, simak resep Prof. H. M. Hembing Wijayakusuma dalam bukunya, Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit:

Bahan:

  • 2-3 buah Mengkudu matang

Cara pembuatan:

  1. Bersihkan buah mengkudu, lalu parut. Tambahkan sedikit air, aduk rata, lalu oleskan pada kulit kepala sambil pijat perlahan.
  2. Oleskan lagi hingga merata, biarkan mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.
  3. Lakukan 3 kali seminggu hingga gatal dan ketombe menghilang.

Itulah cara tradisional menghilangkan ketombe dengan buah mengkudu dan nanas yang dapat Anda praktekkan di rumah. Selain cara tersebut diatas, Anda juga dapat mempelajari cara ampuh menghilangkan ketombe secara alami.

Semoga apa yang baru saja Dunia Baca dot Com share dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Untuk mendapatkan bacaan terbaru, silakan ikuti kami di Twitter dan Facebook.

loading...

Bacaan Terkait: