Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Mudah Mengolah Daging Steak

Kategori Dunia: Kuliner

Tips Cara Membuat dan Mengolah Daging Steak. Steak merupakan hidangan western yang banyak disukai orang di seluruh dunia. Banyak hidangan steak dari berbagai jenis daging, namun biasanya daging sapi, yang diolah tanpa butuh waktu lama dan hanya menggunakan bumbu yang sederhana.

Tapi terkadang saat Anda mengolah daging steak, terdapat kendala tersendiri dalam mengolah hidangan steak ini agar dapat empuk.

Nah….. berikut adalah beberapa tips dari Winda, pemilik Holycow yang merupakan resto steak yang cukup dikenal di Jakarta, sebagaimana Dunia Baca dot Com kutip dari laman Yahoo! Indonesia.

Tips Mengolah Daging Steak

  1. Jenis Daging
    “Tidak semua jenis daging bisa diolah menjadi steak. Saya lebih memilih daging import karena teksturnya cocok buat steak,” ucap Winda. Hal ini dikarenakan, daging lokal memiliki tekstur yang cocok untuk dimasak dengan waktu lama seperti rendang, sedangkan steak cukup butuh waktu 2-3 menit.
  2. Cara Penyimpanan
    Daging sebaiknya disimpan dalam keadaan beku, agar tidak merusak daging tersebut. Namun apabila saat ingin dipanggang, biarkan daging hingga suhu normal.
  3. Cara Penanganan
    Daging sapi berbeda dengan daging ayam dalam penanganannya. Daging sapi tidak boleh terkena air, karena akan berubah warnanya. Karena itu cukup dilap dengan tisu dapur.
  4. Cara memasak
    Pada dasarnya memanggang steak tidak butuh waktu lama, karena terdapat beberapa pilihan tingkat kematangan steak tersebut. “Steak biasanya dipanggang dengan griller, tapi sebaiknya jangan pakai arang, karena arang memiliki sifat kasiogenik yang kurang sehat,” tambah Winda. Selain itu, jangan memasak dalam keadaan daging dingin atau pemanggang terlalu panas, karena akan menghasilkan daging dengan bagian luar gosong dan bagian dalamnya belum matang.

Pembaca, itulah 4 Tips cara mudah membuat dan mengolah daging steak yang dapat Dunia Baca dot Com share, semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...

Bacaan Terkait: