Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Cara Permanen Menghilangkan Bulu Ketiak

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen. Bagi para wanita, bagian tubuh mana yang sering dianggap dapat mengurangi kepercayaan diri? Rambut, kulit, wajah atau ketiak?

Ya, bagian ketiak seringkali membuat tingkat kepercayaan diri merosot. Kondisi yang hitam akibat penggunaan deodoran dan pertumbuhan rambut halus atau bulu, sangat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. (Baca juga: Cara Jitu Merawat Ketiak yang Sering Menggunakan Deodoran)

Karena dianggap meresahkan dan mengurangi keindahan, mencukur dan waxing dijadikan jalan pintas untuk mengusir bulu ketiak. (Baca juga: Efek Buruk Mencukur Bulu Ketiak)

Namun, kedua cara tersebut justru memunculkan masalah baru. Yakni membuat warna ketiak menghitam, karena adanya trauma pada sel-sel kulit dan iritasi yang ditimbulkan dari waxing. (Baca juga: 10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Justru Merusak Kesehatan)

Kini, ada metode baru yang lebih ramah pada kulit untuk menghilangkan bulu di ketiak maupun seluruh tubuh. Adalah ZAP Permanent Hair Removal, yang hadir sebagai pionir dalam menghilangkan bulu di seluruh tubuh. Termasuk ketiak dengan cara yang aman, tanpa rasa sakit dan permanen. (Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Ketiak)

Menurut Dr.Fika Aesthetika., MARS, Head of Medical & Training Department ZAP, perawatan underarm atau ketiak adalah salah satu perawatan yang paling banyak diminati oleh para pengunjung.

Untuk proses perawatan pada underarm treatment area, dimulai dengan pencukuran bulu-bulu di ketiak. Kemudian dilanjutkan dengan penyinaran dengan sinar IPL berteknologi canggih. (Baca juga: Efek Buruk Mencukur Bulu Ketiak)

Anda akan dikenakan kacamata untuk menghalau sinar penyinaran yang mirip dengan blitz kamera. Sinar tersebut akan meresap ke akar melalui bulu-bulu yang baru saja dicukur. (Baca juga: Tips Mencukur Rambut Miss V dengan berbagai Model)

“Energi dari penyinaran tersebut akan berubah menjadi energi panas yang kemudian diserap oleh bulu sampai ke akarnya sehingga dapat mematikan bulu dan rontok dengan sendirinya,” kata Fika saat ditemui VIVAlife di klinik ZAP Jalan Woltermonginsidi No. 1 A, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari laman Yahoo News
.
Perawatan hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. Nantinya, lanjut Fika, bulu-bulu tersebut akan rontok dengan sendirinya dalam waktu sekitar 2 minggu setelah perawatan.

Namun, perlu dicatat bahwa dibutuhkan perawatan beberapa kali hingga bulu-bulu diketiak benar-benar hilang. “Biasanya setelah 5 sampai 8 kali melakukan perawatan, bulu diketiak baru benar-benar bisa hilang,” tambahnya.

Idealnya, dibutuhkan jeda waktu 4 hingga 6 minggu untuk melakukan perawatan selanjutnya.

Akan tetapi, setelah perawatan yang ke 5 kali, jarak perawatan dapat disesuaikan menjadi lebih lama, karena pertumbuhan bulu sudah sangat lambat.

Tertarik menghilangkan bulu di seluruh tubuh secara permanen? Harga perawatan di ZAP, dimulai dari Rp 180ribu. Sedangkan, untuk underarm treatment area harganya adalah Rp300 ribu dan underarm brightening treatment Rp200 ribu. Semoga bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: