Cerita Hantu Lawang Sewu Semarang | Dunia Baca dot Com

You are here:

Cerita Hantu Lawang Sewu Semarang

Capai Sukses

Cerita Hantu Lawang Sewu Semarang. Lawang Sewu adalah salah satu bangunan bersejarah yang dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda, pada 27 Februari 1904. Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu atau Seribu Pintu dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak.

Bangunan Lawang Sewu Semarang memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Bangunan kuno yang terletak di Semarang Jawa Tengah ini, ternyata memiliki cerita misteri yang sangat menyeramkan. Pasalnya, banyak masyarakat yang melihat penampakan-penampakan di lawang sewu semarang seperti hantu pocong, kuntilanak serta berbagai cerita hantu lawang sewu lainnya yang serem-serem banget.

Pesan Sponsor

Nah… jika Anda penawaran dengan kisah cerita hantu Lawang Sewu, berikut Dunia Baca dot Com share untuk para pembaca semua, Kisah Misteri Hantu Lawang Sewu Semarang yang diambil dari sumber yang tercantum di akhir cerita ini.

Penampakan Hantu Lawang Sewu

Sekitar tahun 2005-2006, waktu aku masih sekolah. Waktu itu malam minggu, biasanya kami ngumpul di kost temen yang deket sama sekolah, waktu dihabiskan buat ngobrol sampai hampir tengah malam.

Ada temen yang punya ide agak gokil, buat ngisi acara malam ini dia punya ide kalo kita sekitar 7 orang plus aku buat ke Lawang Sewu. Biar tambah seru ada yang bawa handycam buat nanti. Setelah semua siap akhirnya kami berangkat.

Di sana, setelah kami mencari juru kuncinya, kami meminta ijin untuk masuk. Setelah di kasih ijin kami masuk sambil di antar bapaknya. Masuk di pintu gerbang yang besar kami diberi beberapa nasehat serta pantangan.

Cerita saya ambil dari sudut pandang masing–masing orang, karena ahirnya tiap orang di liatin hantu yang berbeda. Setelah masuk kami berjalan sambil di antar bapaknya untuk melihat sekitar.

Orang 1, dia diam setelah kami melewati lorong (ternyata dia ngeliat ada jendela yang di tutup sama tangan gede hitam lagi warnanya) pantesan langsung diem.

Orang 2, waktu kami sampai di loteng (dia liat pocong di sudut ruang setelah dia sorot pake senter, mukanya ancur enggak jelas gitu… dia gak berani ngeliat jadi langsung tundukin kepala).

Orang 3, kami memasuki ruang tengah (dia ngeliat dari jauh ada sekelebat bayangan putih yang lewat gitu aja langsung tembus tembok).

Semua itu beberapa penampakan yang temenku liat, beberapa aku lupa apa. Kami baru berani cerita setelah pulang karena enggak berani apa–apa waktu di sana. Dari cerita temenku yang bisa ngeliat hal gituan, emang bener hampir semua yang di ceritain temenku lainnya.

Hal yang mengejutkan… ternyata aku yang dari awal dapet sambutan waktu masuk ke sana… ada hantu cewek yang ngikutin aku dari awal aku masuk, pantesan waktu itu udara di sekitarku kerasa hangat padahal sebelum masuk dingin banget.

Aku langsung tanya dia masih ngikutin apa enggak. Untungnya dia bilang udah enggak, tapi masih ada satu lagi yang ada di deketku. Dia bukan dari Lawang Sewu tapi emang dari awal udah ngikutin aku. Dari tampaknya cewek juga yang ngikutin aku sampai sekarang… karena aku tanyain ma beberapa kenalan yang bisa liat dia masih ngikutin aku sampai aku kerja di Kalimantan.

Kisah Hantu Ruang Bawah Tanah Lawang Sewu

Kejadian ini sudah 3 tahun yang lalu, gw lagi jalan2 ke Lawang Sewu Semarang Jawa Tengah. Saat itu gw bersama nyokap + bokap + teman bokap (suami istri) + temannya nyokap (2 orang laki-laki) dan 2 orang saudara gue (cewek semua berumur kurang lebih 21 tahun).

Ceritanya, gw lagi sama keluarga masuk bagian bawah tanahnya LAWANG SEWU, orang bilang banyak berbagai macam gaib dibagian bawah tanah itu. Setelah sampai di bawah tanah, gw sama keluarga sampai dimana tempat itu dulu digunakan sebagai penjara Belanda. Tempat itu sangat gelap dan penuh air semata kaki, jadi kita semua pake sepatu boot, bersama pemandunya.

Tiba-tiba gw mendengar seperti ada pengajian disitu, banyak suara orang, tetapi tidak jelas orang banyak itu bicara apa. Pada saat kejadian ini, hanya aku yang mendengar, keluarga ku tak mendengar. Lalu kita semua bersama pemandunya segera naik ke atas dan meninggalkan ruang bawah tanah tersebut.

Setelah di atas, kita semua memasuki ruangan satu persatu. Karena sesuai dengan namanya yaitu lawang sewu (bahasa Jawa) yang berarti pintu seribu. Saat memasuki ruangan itu, gw bersama bokap masuk, yang laen pada nunggu diluar. Tiba-tiba, gw dan bokap denger suara hii,hii,hii (suara kuntilanak). Saat itu juga gw dan bokap segera keluar.

Lalu kita semua melanjutkan jalan2 lagi ke lantai 2. Di lantai 2 temannya bokap gw (suami istri) sedang foto2, dia ga sengaja memfoto pohon. Dia merasa curiga sama ni gambar pohon, lalu di zoom. Setelah di zoom, terdapat gambar kepala gendoruwo. Pada saat itu kita semua jadi merinding. Langsung kita menuju ke lantai satu lagi.

Waktu turun di tangga, salah satu teman nyokap gue ngeliat penampakan bapak2 memakai baju putih. Langsung temannya nyokap gw nangis. Setelah itu kita langsung pulang.

=== T A M A T ===

Itulah beberapa cerita misteri hantu lawang sewu semarang yang Dunia Baca dot Com kutip dari laman Cerita Misteri Reunion. Sejauh ini admin sendiri tidak tahu persis, apakah cerita hantu lawang sewu diatas adalah kisah nyata penulis aslinya dan/atau hanya fiktif belaka.

Tapi yang jelas, dari cerita hantu lawang sewu tersebut, setidaknya kita semakin percaya bahwa ada kehidupan lain selain di dunia dan makhluk halus itu memang ada. Silakan ikuti kami di Twitter dan Facebook untuk mendapatkan bacaan terbaru. Semoga bermanfaat.

Posted by         2 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

2 Comments to “Cerita Hantu Lawang Sewu Semarang”

  1. putri wulandari says:

    Wiihh seram ugak yaa… hantu na terang2an kali
    Merinding aq dngar nya

  2. abdoel hamid says:

    Sejarahnya mana….? Kok cuman cerita yg gk serem.

Page 1 of 11
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Nov
15
2012
 
Kategori Bacaan