Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Ciri-ciri Pria yang Gila Kerja

Kategori Dunia: Karir Pekerjaan, Pria
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Ciri-ciri Pria yang Gila Kerja. Seorang suami atau ayah tentu harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Tapi ada perbedaan besar antara bekerja keras dan gila kerja (workaholic).

Pria memiliki cenderung lebih besar untuk berubah menjadi seorang yang gila kerja dibandingkan perempuan. Lantas, bagaimana dengan pasangan Anda? Apakah dia sosok pekerja keras atau gila kerja?

Berikut adalah beberapa ciri-ciri pria workaholic atau pria gila kerja :

[neuvoo_jobroll]

1. Kurangnya kepuasan
Ketika seseorang tidak pernah puas dengan pekerjaannya dan selalu berpikir bahwa usahanya tidak cukup lalu menetapkan standar yang tinggi untuk dirinya, jelas menunjukkan dia adalah seorang workaholic. Jadi jika suami Anda terlalu berperilaku dengan cara ini-selalu tidak puas tentang pekerjaannya, Anda perlu menyadari itu adalah tanda menjadi workaholic.

2. Mengabaikan kesehatan
Jika suami Anda selalu tertarik untuk bekerja terlalu keras sampai lupa makan, lupa jam istirahat. Bahkan melupakan waktu tidur malamnya, jelas menandakan bahwa ia adalah seorang yang gila kerja.

3. Mengabaikan prioritas
Setiap orang yang bekerja selalu mencoba untuk keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional. Mereka bekerja sangat keras, tapi kemudian mereka berhasil menemukan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Si gila kerja tentu gagal untuk menjaga keseimbangan ini. Mereka tidak memberikan prioritas kepada keluarga atau waktu untuk dirinya sendiri. Satu-satunya tujuan mereka adalah bekerja dan bekerja

4. Tidak bisa berhenti memikirkan pekerjaan
Jika suami Anda sudah berada di rumah namun masih tidak bisa berhenti memikirkan pekerjaannya bahkan ketika hari libur pun, tak salah lagi dia seorang workaholic. Orang-orang seperti tidak menyadari bahwa mereka layak untuk beristirahat, bersantai, memberikan waktu untuk keluarga mereka.

5. Kehidupan sosial berkurang
Ketika Anda menyadari bahwa suami Anda hampir membunuh kehidupan sosial dan tidak memiliki siapa pun di luar untuk menghabiskan waktu dengan atau bersenang-senang, itu menunjukkan dia adalah seorang workaholic. Ketika seseorang hanya fokus bekerja, ia akan kehilangan semua minat bersenang-senang dengan teman-temannya.

Mempunyai suami yang pekerja keras tentu membanggakan. Sebaliknya, jika pasangan Anda gila kerja malah jadi memprihatinkan.

loading...

Bacaan Terkait: