Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Daftar 10 Transfer Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah

Kategori Dunia: Olahraga

10 Transfer Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah. Beberapa hari lalu Real Madrid telah resmi mendapatkan pemain muda berbakat asal Kolombia, James Rodriguez. Salah satu bintang di ajang Piala Dunia 2014 Brasil ini akhirnya menjadi milik Los Blancos setelah beberapa rumor mengungkapkan bahwa James juga diminati klub besar lainnya seperti Barcelona.

Mahar senilai 60 juta pounds rela dibayarkan Madrid untuk meminang pemain ini dari AS Monaco usai penampilan apiknya bersama timnas Kolombia di Piala Dunia 2014. Nilai transfer tersebut langsung menempatkan James sebagai pemain ketiga dengan harga beli tertinggi dalam sejarah Real Madrid.

Real Madrid memang terkenal sebagai klub yang doyan membeli pemain bintang dengan harga mahal. Meski nantinya banyak pemain bintang yang menumpuk di skuadnya, namun memang hal tersebut menjadi sebuah prestasi sendiri bagi los Merenguez.

Dari sekian banyak transfer yang dilakukan Madrid, ada 10 pemain yang mendapat sebagai pemain termahal yang pernah di beli oleh raksasa Spanyol ini. Penasaran siapa saja? Inilah 10 pemain termahal Real Madrid sepanjang sejarah.

Gareth Bale

Di posisi pertama ada nama Gareth Bale. Pemain asal Wales ini menempati posisi puncak sebagai pesepakbola termahal yang dibeli Real Madrid sepanjang sejarah, sekaligus sebagai pemain termahal di dunia.

Nilai transfer sebesar 85 juta pounds menjadi banderol untuk mengantarkan Bale dari Tottenham Hotspur menuju El Real pada tahun 2013 lalu. Kemampuan dribbling, kecepatan, dan tendangan kaki kiri yang menjadi andalannya mampu membuat skuad Madrid lebih kuat dan menakutkan.

Cristiano ronaldo

Di posisi kedua ada nama seorang pemain yang sangat berkualitas, yakni Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal ini menjadi pemain termahal kedua di Real Madrid dan pernah menyandang predikat sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2009.

Diboyong dari Manchester United ke Real Madrid, klub ibukota Spanyol menghabiskan dana senilai 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun pada tahun 2009 silam.

Bersama Los Blancos, CR7 sudah mempersembahkan banyak gelar, yakni Copa del Rey (2010-11), La Liga Spanyol (2011-12), Super Spanyol (2012), dan Liga Champions (2013-14).

James Rodriguez

James Rodriguez menjadi pemain ketiga yang menempati transfer termahal Real Madrid dalam sejarah. Nilai transfer senilai 60 juta pounds dibayarkan El Real kepada AS Monaco dengan durasi kontrak 6 musim.

Pemain berusia 22 tahun ini memang tampil sangat memukau dengan mampu menjadi top skor Piala Dunia 2014. kelincahan, kecepatan, serta gaya pemainan yang sangat atraktif menjadikan James diminati banyak klub elit Eropa. Hingga akhirnya dia menjatuhkan pilihannya pada Real Madrid.

Kaka

Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka, adalah pemain keempat Madrid yang memiliki nilai transfer tinggi. Mahar sebesar 56 juta pounds digelontorkan El Real untuk meminang Kaka dari AC Milan pada tahun 8 Juni 2009 lalu.

Real Madrid memboyong Kaka dengan segudang kemampuannya untuk menularkan kesuksesannya kala bersama I Rossoneri. Namun ternyata justru permainan Kaka tak sebanding dengan harganya. Suksesnya besama AC Milan tak ikut serta dibawanya ke Spanyol.

Dalam karirnya bersama Madird, Kaka hanya bermain sebanyak 85 kali dan mencetak 23 gol. Kontraknya selama 6 musim bersama El Real pun harus terhenti kala Madrid melepasnya di tahun keempat kembali ke AC Milan mantan klub Kaka.

Zinedine Zidane

Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan nama ini. Ya, Zinedine Zidane adalah salah satu pemain termahal yang dibeli Madrid sekaligus sempat menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2001.

Diboyong dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 45 juta pounds, Zidane langsung menggemparkan dunia. Bersama Madrid, pemain berjuluk Zizou ini mencatat sebanyak 225 penampilan dan mencetak 49 gol di semua ajang.

Luis Figo

Di posisi pemain termahal Real Madrid ke-6 adalah Luis Figo. Dengan banderol sebesar 37 juta pounds, Madrid memboyong Figo dari rival abadinya, Barcelona pada tahun 2000.

Meski kepindahannya tersebut dianggap pengkhianat oleh publik Catalan, namun Figo mampu tampil apik berseragam Madrid. Kala itu, Figo diketahui tidak mau memperpanjang kontraknya EL Barca dan memilih pindah. Jika dia pindah saja, itu masih hal yang wajar. Namun apa yang terjadi? Figo justru hengkang ke Real Madrid. Kontan saja hal tersebut menyulut kemarahan para fans.

Hingga 2 musim setelah kepindahan Figo ke Madrid, dia masih tetap diejek, dibully, bahkan tragedi yang paling diingat adalah saat dia dilempari kepala babi oleh salah seorang fans di lapangan. Hingga saat ini, di kota Barcelona sana seakan haram ada kostum sepakbola bertuliskan nama Figo, baik jersey Barcelona, Madrid, Portugal, atau klub manapun.

Karim Benzema

Lain lagi dengan pemain yang satu ini. Karim Benzema diboyong ke Santiago Bernabeu dari Olympique Lyon. Pemain asal Prancis ini menandatangani kontrak bersama Los Merenguez pada 1 Juli 2009 silam dengan durasi kontrak selama enam musim. Harga beli Benzema cukup tinggi kala itu, yakni mencapai 35 Euro dan bertambah hingga 41 Euro dengan adanya insentif.

Penampilannya sangat memukau. Benzema tampil untuk pertama kalinya di La Liga untuk Madrid pada 29 Agustus 2009 melawan Deportivo de La Coruna. Dia menjadi starter, tetapi digantikan pada babak kedua dan Madrid menang 3-2. Sebulan kemudian, ia mencetak gol pertamanya untuk Madrid dalam kemenangan 5-0 atas Xerez.

Xabi Alonso

Selanjutnya adalah Xabi Alonso. Pemain asli Spanyol ini dibeli Madrid pada tahun 2009 lalu dengan banderol harga senilai 30 juta pounds dari Liverpool. Berperan sebagai lini tengah, posisinya sulit tergantikan di skuad Los Blancos.

Baik saat dilatih Jose Mourinho hingga kini ditangani oleh Carlo Ancelotti, Alonso langganan starter Madrid. Kemampuannya menguasai bola dan menggocek lawan cukup sepadan dengan harga yang dikeluarkan El Real.

Luka Modric

Luka Modric menjadi pemain yang bertengger diurutan ke-9 transfer termahal Real Madrid sepanjang sejarah. Dana senilai 30 juta pounds diberikan Madrid untuk memboyong pemain Kroasia ini dari Tottenham Hotspur.

Meski sempat kendor di awal musim berseragam Madrid, kini Modric mulai menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berkualitas. Terlebih lagi saat Los Blancos ditangani oleh Ancelotti, pemain ini langganan menjadi starter.

Ronaldo Luiz

Ronaldo menempati urutan ke-10 sebagai pemain termahal yang dibeli Real madrid sepanjang sejarah. Mahar sebesar 28 juta pounds dilimpahkan ke Inter Milan untuk membawa striker plontos ini ke Santiago Bernabeu.

Masuknya Ronaldo menjadi bagian skuat Los Galacticos Real Madrid, membuat El Real meraih keuntungan denga laku kerasnya kostum bernomor 11 bertuliskan Ronaldo. Hal yang memang diharapkan oleh manajemen Real Madrid. Pada musim pertamanya Ronaldo baru dapat tampil pertama kalinya membela El Real pada bulan Oktober 2002 karena cedera.

Pada pertandingan debutnya Il Fenomeno mencetak 2 gol untuk kemenangan Real Madrid. Selama musim pertamanya ia mencetak 23 gol dalam 31 pertandingan, dan meraih gelar Liga pertamanya bersama klub dimana ia gagal meraihnya saat bersama Barcelona.

loading...

Bacaan Terkait: