Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Daftar Artis Indonesia Yang Go International

Daftar Artis Indonesia Yang Go International. Siapa bilang artis Indonesia tidak bisa bersaing dengan musisi luar negeri. Nyatanya banyak sekali musisi dalam negeri yang mampu ‘keluar kandang’ dan bersaing dengan banyak artis top kelas dunia. Sudah sepatutnya warga Indonesia berbangga atas prestasi yang ditorehkan oleh artis-artis ini.

Anggun dan Agnes Monica mungkin adalah nama pertama yang muncul di benak Anda pertama kali. Namun, masih banyak artis lain yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah permusikan dunia.

Berikut adalah Daftar Artis Indonesia Yang Go International seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale.

Anggun C Sasmi


Image: © ladidies.blogspot.com

Walaupun penyanyi berkulit eksotis ini telah berganti kewarganegaraan dan menetap di Perancis, ia tetap tidak melupakan tanah air tempat ia dilahirkan ini. Penyanyi yang lahir pada tahun 1974 ini sudah sering sekali mengharumkan nama Indonesia lewat album-albumnya yang meledak di pasar internasional.

Dominasi Anggun ini rupanya juga menjadi pendobrak bagi artis-artis Asia yang lain seperti Coco Lee, Utada Hikaru, dan Tata Young untuk berkarir di kancah permusikan internasional.

Agnes Monica


Image: © ladidies.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal mantan penyanyi cilik ini. mengawali karir bermusik sejak usianya masih belia hingga sekarang rupanya telah mengantarkan Agnes Monica menjadi salah satu bintang Indonesia yang bisa mendunia. Agnespun telah merilis album internasionalnya yang bertajuk Agnez Mo.

Agnes pun mendapat kesempatan luar biasa karena bisa bekerja sama dengan Timbaland dalam debut albumnya tersebut. Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa artis multitalenta ini baru saja menandatangani kontrak dengan label musik raksasa yaitu Sony Music Global dan Sony Music USA.

White Shoes & The Couple Company


Image: © ladidies.blogspot.com

Band ini berawal dari band kampus biasa. Saat ini White Shoes & The Couple Company telah menjadi salah satu band indie Indonesia yang patut diperhitungkan di kancah permusikan dunia. Band ini ternyata telah keliling dunia dan tampil di 5 benua sekaligus.

Yang paling membanggakan, meskipun namanya sudah mendunia namun White Shoes & The Couple Company ini sangat mencintai budaya lokal. Penampilan mereka mengusung gaya fashion di tanah air pada tahun 50-60an. Selain itu mereka juga me-remake lagu-lagu daerah Indonesia dalam sebuah mini album.

The SIGIT


Image: © ladidies.blogspot.com

Band rock ini sekarang sedang digemari para remaja Indonesia. Namun grup ini bukan grup kemarin sore. Band ini sudah berdiri sejak tahun 1994 di kota kembang, Bandung.

The SIGIT konsisten memasuki jalur musik indie dari dulu hingga sekarang sampai namanya begitu dikenal tidak hanya di dalam negeri. Mereka juga pernah tampil di beberapa negara. Di Amerika dan Australia misalnya ternyata terdapat fanbase mereka yang disebut The Insurgent Army.

Balawan


Image: © ladidies.blogspot.com

Gitaris dengan jari-jari ajaib ini sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik jazz etnik. Balawan memang sangat terkenal lewat teknik bermain gitarnya yang disebut touch-tapping.

Pria asli Bali ini ternyata tidak hanya pawai memainkan gitar. Balawan juga memiliki kualitas suara yang tidak jelek. Karena itulah di beberapa albumnya, ia tidak hanya memainkan istrumen gitar, namun juga bernyanyi.

Sandhy Sondoro


Image: © ladidies.blogspot.com

Pelantun tembang Tak Pernah Padam ini telah banyak mengharumkan nama Indonesia dengan suara khasnya yang serak. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Shandy adalah pemenang International Contest of Young Pop Singer yang diadakan di Latvia tahun 2009 lalu. Penyanyi yang tergabung dalam trio Lestari bersama Tompi dan Glenn Fredly ini memang sempat tinggal di luar negeri seperti Jerman dan Amerika sehingga ia banyak belajar hal baru di sana.

Yang semakin membanggakan ialah pada tahun 2010 penyanyi lagu Malam Biru ini bahkan diundang untuk tampil oleh penulis lagu kenaman asal Amerika, Diane Warren bersama artis-artis kelas dunia seperti Celine Dion, Eric Benet, Cher, LeAnn Rimes dan Toni Braxton.

Dira Sugandi


Image: © ladidies.blogspot.com

Nama penyanyi kelahiran kota kembang, Bandung 35 tahun silam ini pastinya sudah tidak asing bagi para penikmat musik Jazz. Namanya telah melanglang buana di dunia permusikan internasional berkat teknik dan juga suaranya yang benar-benar memikat semua telinga yang mendengar.

Debut albumnya dengan judul Something About the Girl dirilis di berbagai negara termasuk Jepang dan Inggris. Produser dari album ini adalah salah satu anggota band jazz internasional, Incognito yakni Bluey. DIra telah mengahrumkan nama Indonesia di berbagai panggung serta festival musik internasional. Ia bahkan pernah berduet dengan pelantun tembang I’m Yours, Jason Mraz.

Daniel Sahuleka


Image: © ladidies.blogspot.com

Penyanyi ini memang sekarang berdomisili di Belanda, namun pria berdarah Sunda-Maluku ini masih begitu dielu-elukan di dunia permusikan. Indonesia patut berbangga karena memiliki sosok seperti Daniel Sahuleka ini.

Daniel sedikitnya telah merilis 15 album selama karirnya di industri musik sejak tahun 1979. Lagu-lagunya yang meledak antara lain You Make My World So Colorful dan Don’t Sleep Away This Night. Berkat totalitas dan dedikasinya di dunia musik Daniel telah menerima banyak penghargaan baik di Indonesia maupun internasional seperti Amerika dan Eropa.

loading...

Bacaan Terkait: