loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Daftar Artis & Model Cantik yang Terjerat Kasus Prostitusi

Kategori Dunia: Selebritis Profile
Loading...

Daftar Artis & Model Cantik yang Terjerat Kasus Prostitusi. Dunia hiburan tanah air masih belum sepi dari kabar miring soal bisnis prostitusi yang melibatkan artis. Belum lekang dari ingatan ketika muncikari Robby Abbas ditangkap, yang akhirnya membuka tabir bisnis ‘jual beli’ artis dan model.

Kini dunia selebriti kembali digemparkan dengan isu yang sama, bisnis prostitusi yang jadi bagian dari tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Artis seksi Nikita Mirzani dan finalis Miss Indonesia 2014 Puty Revita Ditpidum Bareskrim Mabes Polri, Kamis (10/12). Bersama keduanya juga ditangkap muncikari berinisial O dan F. Keterangan polisi menguatkan keterlibatan keduanya di pusaran bisnis prostitusi.

(Baca juga : Nikita Mirzani dan Puty Revita di Tangkap Karena Kasus Prostitusi Artis)

Kejadian ini tentu menambah panjang deretan artis tanah air yang terjerat atau pernah disebut-sebut dalam kasus yang sama sebelumnya, siapa saja mereka? berikut daftarnya :

Amel Alvi

Pada Mei lalu, model sekaligus artis Amel Alvi diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan di sebuah hotel berbintang kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kronologi awal penangkapan Amel Alvi dilakukan oleh kepolisian dengan menyamar dan berpura pura menyewa anak asuhan muncikari Robby Abbas (RA) ini.

Mengingat bisnis prostitusi yang dijalankan Robby cukup rapi dan tertutup, polisi melakukan penyamaran dan penjebakan. Proses pembayaran dilakukan dua kali. Pembayaran pertama uang muka, kedua sebagai pelunasan dari uang muka yang sudah dibayar sebelumnya bertepatan dengan waktu pertemuan.

Untuk meyakinkan RA, polisi pun membayar uang muka sebesar 30 persen. Pembayaran kedua atau pelunasan dilakukan di hotel dimana Amel Alvi sudah siap beraksi. Saat itulah polisi segera menyergap RA maupun Amel Alvi.

Menurut kesaksian RA saat dipengadilan tarif Amel Alvi ini tergolong fantastis untuk artis sekelasnya, yakni Rp 80 juta dan pemesan harus membayar uang muka sebesar Rp 7 juta untuk sekali kencan. Dalam penggerebekan tersebut Polisi mengamankan barang bukti seperti pakaian dalam Amel dan ponsel Blackberry Z10.

Tyas Mirasih

Artis berusia 28 tahun ini tiba tiba saja namanya menjadi buah bibir pasca penangkapan muncikari Robby Abbas dan model seksi Amel Alvi yang disebut-sebut terseret bisnis prostitusi artis.

Mencuatnya nama Tyas membuat panggung hiburan heboh mengingat artis yang cukup sering gonta ganti pacar ini sudah jarang terlihat di layar kaca. Dari pengakuan RA di persidangan yang digelar hari Senin (26/10), Tyas disebut sebagai artis yang diperkenalkan RA kepada “pelanggan” dengan bayaran Rp 25 juta. Dari pembayaran tersebut Tyas mendapat jatah Rp 20 juta sedangkan RA mendapat Rp 5 juta.

Pengacara RA juga menyebut, Tyas pernah melayani seorang politisi berinisial BK yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Tengah dengan bayaran Rp 22 juta. Namun itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Jengah omongan omongan masyarakat yang menyudutkannya, Tyas angkat bicara di akun instagram pribadinya usai sidang putusan terhadap RA.

“Sekarang saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yang saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah karena perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila,”

Shinta Bachir

Selain Amel Alvi dan Tyas Mirasih yang namanya terseret di pusaran kasus prostitusi kalangan artis, muncul nama Shinta Bachir. Namanya muncul saat pengacara muncikari Robby Abbas, Pieter Ell menyebut nama Shinta Bachir dengan inisial SB ada dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

RA selaku muncikari Amel Alvi juga mengaku pernah memperkenalkan SB kepada lelaki hidung belang dengan tarif Rp 40 juta. Hasilnya dibagi dua, RA mendapat Rp 5 juta sedangkan Shinta Bachir mendapat jatah sebesar Rp 35 juta.

Anggita Sari

Model cantik ini berbeda dengan kebanyakan artis lainnya yang membantah ketika namanya disangkutpautkan dengan prostitusi kalangan artis. Nama Anggita Sari kembali menyeruak saat dirinya diamankan pihak Polrestabes Surabaya 2 September 2015. Saat itu dia bersama dua model lainnya di sebuah hotel di Surabaya.

Awalnya Anggita menampik dirinya diamankan Polrestabes Surabaya karena prostitusi. Lelah berbohong akhirnya dia mengaku bahwa memang benar sosok yang diciduk Polrestabes Surabaya pada tanggal 2 September lalu adalah dirinya.

Pada waktu itu Anggita akan melayani 3 lelaki hidung belang, namun baru satu orang yang dia layani sudah ada penggerebekan dirinya. “Waktu itu saya terima tawaran melayani tiga pria dari manajemen Princess, tapi baru satu yang saya terima. Dua lelaki lain belum sempat dilayani karena digerebek duluan,” kata Anggita.

Bahkan secara blak blakan dia menyebutkan tarifnya Rp 7,5 juta sekali kencan. Dia sempat menyindir jika ada artis yang mengelak saat nama mereka terseret dalam kasus prostitusi. Menurutnya sudah bukan rahasia umum lagi jika ada beberapa kalangan artis yang menjadikan prostitusi sebagai sambilan.

Nikita Mirzani

Artis Nikita Mirzani dikenal cukup kontroversial lantaran deretan kasus yang terkait dengannya. Tapi kali ini berbeda, dia ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus prostitusi.

Pada Kamis (10/12), Nikita diamankan Mabes Polri karena diduga terlibat kasus perdagangan orang. Nikita diamankan di sebuah hotel bintang lima di wilayah Jakarta Pusat. Saat itu polisi melakukan penyamaran melalui mucikari O dan F untuk bisa mengajak Nikita berkencan. Setibanya di Hotel dan diarahkan ke kamarnya, Nikita berada di dalam kamar dan dalam kondisi siap beraksi.

Menurut Kasubdit III Ditpidum Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Umar Surya Fana mengaku, tarif yang dipasang oleh artis NM (Nikita Mirzani) untuk sekali berkencan dengan pria hidung belang Rp 65 juta.

Puty Revita

Terungkap sudah bahwa inisial PR, finalis Miss Indonesia 2014 yang diamankan Mabes Polri dalam penggerebekan kasus prostitusi di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat adalah Puty Revita.

Fakta tersebut cukup mengejutkan mengingat Miss Indonesia tentu harus menjunjung tinggi etika dan perilaku, namun kenyataannya Puty kedapatan setengah telanjang didalam kamar sebuah hotel Jakarta Pusat tadi malam, Kamis (10/12).

Saat penggerebekan Puty tidak sendiri, dirinya juga diamankan bersama artis seksi Nikita Mirzani ditempat yang sama pula. Menurut Kasubdit III Ditpidum Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Umar Surya Fana mengaku, tarif yang dipasang oleh PR (Puty Revita) untuk sekali berkencan dengan pria hidung belang Rp 60 juta.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: