Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Daftar Pemain-pemain Terbaik Liga Champions 2013-2014

Kategori Dunia: Olahraga

Daftar Pemain Terbaik Liga Champion 2013-2014. Meski Liga Champions Eropa musim 2013/2014 belum resmi berakhir dan masih baru akan menggelar partai semifinal leg pertama, namun statistik sudah didapatkan.

Dari beberapa klub Eropa yang ikut dalam gelaran terbesar Eropa, yakni Liga Champions, ada 11 pemain terbaik yang masuk dalam ‘Best Eleven Champions League 2013/2014’. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya versi WhoScored, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Penjaga gawang: Roberto Jimenez- Olympiakos

Penjaga gawang Olympiakos, Roberto Jimenez, terpilih menjadi kiper terbaik di ajang LIga Champions musim ini. Pemain kelahiran 10 Februari 1986 ini memiliki kemampuan menebak arah tendangan penalti yang luar biasa jitu. Di samping itu, dia juga memiliki tingkat konsentrasi tinggi.

Meski klubnya tak lolos hingga semifinal kali ini, namun Roberto memiliki rating tertinggi dari kalangan penjaga gawang, yaitu 7,43.

Bek tengah: Gerard Pique – Barcelona

Pemain satu ini ternyata masih masuk dalam best eleven liga Champions. Ya, Bek tengah Barcelona ini sudah mencetak 2 gol di pentas kasta tertinggi Eropa tersebut. Mencatat 9 kali penampilan dan mengoleksi satu kartu kuning menjadi nilai yang cukup baik. Setidaknya kekasih Shakira ini bisa dibilang sangat disiplin.

Rating yang dimiliki Pique adalah 7,46. Sayangnya Blaugrana harus tersingkir di babak 8 besar setelah dihabisi Atletico Madrid.

Bek tengah: Marquinhos – PSG

Bek muda Paris-Saint Germain ini tak salah jika masuk dalam daftar ini. Usianya yang masih 19 tahun membuatnya sangat lincah. Kemampuan bertahan, perebutan bola, serta blocking-nya sangat mengesankan.

Dia telah menorehkan 3 gol dalam 8 penampilannya di Liga Champions. Rating yang dimiliki oleh Marquinhos adalah 7,38. Hal ini ditunjang juga dari passing-nya yang sangat akurat, hingga menyentuh angka persentase 92,8 persen.

Bek kiri: Alex Sandro – FC Porto

Sementara itu di posisi bek sayap kiri dihuni oleh Alex Sandro dari FC Porto. Pemain berusia 23 tahun ini tampil cukup impresif, bersama klub Portugal tersebut.

Rating Sandro mencapai titik 7,53. Cukup tinggi untuk ukuran bek yang selalu menjaga daerah pertahanan.

Bek kanan: Ivanovic – Chelsea

Bek Chelsea ini mengisi daftar ‘best eleven’ versi WhoScored. Ivanovic memiliki konsentrasi tinggi, serta kelebihan untuk duel satu lawan satu melawan striker lawan.

Rating yang diberikan oleh pemain berkebangsaan Serbia ini tak mungkin sedikit. Hanya saja terkadang dia kurang pandai mengontrol emosi, sehingga sampai sekarang dia sudah mengantongi 3 kartu kuning dalam 10 penampilannya.

Gelandang bertahan: Toni Kroos – Bayern Munich

Lanjut ke gelandang bertahan. Kali ini gelandang bertahan terbaik di Liga Champions diisi oleh Toni Kroos, pemain Bayern Munich. Secara statistik, pria kelahiran 4 Januari 1990 ini cukup apik. Dalam 10 kali penampilannya, dia sudah mencetak 1 gol dan 2 assist.

Rating yang diberikan pada gelandang Jerman ini adalah 7,58. Hal ini didukung oleh keakuratan passing yang dimilikinya, yakni hingga menyentuh 94,5 persen. Menakjubkan!

Gelandang bertahan: Thiago Motta – PSG

Di posisi gelandang tengah, Kroos akan diduetkan dengan Thiago Motta, pemain PSG. Pemain berusia 31 tahun ini memiliki keistimewaan berupa passing, penguasaan bola, tackling, konsentrasi tinggi, serta set-pieces yang sangat mengagumkan.

Rating 7,55 pun diberikan pada Motta, sebab dalam 9 kali penampilannya di Liga Champions, dia sudah mengoleksi 2 gol dan 3 assist.

Sayap kiri: Cristiano Ronaldo – Real Madrid

Sepertinya Anda sudah mengira bahwa posisi ini akan dihuni oleh pamain Real Madrid berkebangsaan Portugal. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Ya, dalam statistik pun dia sangat mengesankan!

Penampilannya bersama El Real adalah 8 kali, namun dia sudah mengoleksi 14 gol dan 3 assist. Sangat disiplin, karena tak pernah mendapatkan kartu kuning, terlebih lagi kartu merah.

Ratingnya pun sangat meyakinkan, yaitu 8,96. Hal ini tentu saja didapat dari kemampuan dribbling, duel satu lawan satu, penguasaan bola, tendangan jarang jauh, serta eksekutor tendangan bebas yang sangat mematikan. Tak ada alasan untuk WhoScored tak memasukkannya dalam daftar ini.

Sayap kanan: Arjen Robben – Bayern Munich

Sedangkan di posisi sayap kanan diisi oleh Arjen Robben, pemain Bayern Munich yang juga mantan pemain Real Madrid. Pria berusia 30 tahun ini memiliki rating 8,33.

Bukan hal yang menakjubkan, sebab statistik menunjukkan bahwa dalam 8 kali penampilannya, Robben mampu mencetak 4 gol dan 4 assist. Sungguh ajaib, bukan?

Penyerang: Lionel Messi – Barcelona

Tentu banyak yang bertanya mengapa nama LIonel Messi masuk dalam daftar ini, padahal penampilannya di beberapa pertandingan terakhir sangat diragukan. Namun sepertinya WhoScored masih melihat sisi baik dari pemain peraih 4 Ballon d’Or berturut-turut ini.

Rating yang dimiliki Leo adalah 8,37. Dalam 7 kali penampilannya bersama barcelona, dia sudah mampu mencetak 8 gol. Tubuhnya yang mungil tak pernah menghambatnya untuk menyandang predikat sebagai pemain depan dengan kemampuan heading yang cukup akurat. Di samping itu, keistimewaan Leo adalah dribbling, penyelesaian, tendangan jarak jauh, tendangan bebas, penguasaan bola, passing, dan masih banyak lagi. Itulah alasan mengapa Messi masih masuk dalam daftar 11 pemain terbaik Liga Champions.

Penyerang: Zlatan Ibrahimovic – PSG

Terakhir adalah Zlatan Ibrahimovic. Sepuluh gol di Liga Champions rasanya sangat tepat untuk memasukkannya dalam daftar ini. dalam statistik, dia melakoni pertandingan sebanyak 8 kali, dan sudah mengoleksi 8 gol.

Ratingnya mencapai 8,01. Sangat mengagumkan untuk pemain berusia 32 tahun ini.

loading...

Bacaan Terkait: