Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Daftar Rekor Dunia yang Berhasil Dipecahkan oleh Wanita

Kategori Dunia: Wanita

Daftar Rekor Dunia yang Berhasil Dipecahkan oleh Wanita. Ada kebanggaan tersendiri ketika kita bisa memecahkan sebuah rekor yang tidak bisa dilakukan oleh seluruh orang di dunia. Oleh karenanya, baik pria maupun wanita, semua ikut berlomba-lomba untuk memecahkan rekor dunia dalam berbagai hal.

Berikut adalah beberapa rekor yang pernah dipecahkan oleh para wanita.

Varya akulova, wanita terkuat di dunia

Varya Akulova adalah salah satu manusia super yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Sering disebut sebagai The World’s Strongest Girl atau Wanita Terkuat di Dunia, Varya berhasil memegang dua rekor Guinness dan mampu mengangkat beban hingga empat kali berat tubuhnya.

Lahir pada 1992 di kota pertambangan Ukraina, Krivoy Rog, sejak kecil Varya telah menunjukkan kemampuan fisik yang luar biasa. Ketika dia baru berusia satu tahun, Varya sudah bisa melakukan handstand. Pada usia tiga tahun, dia mulai melakukan latihan akrobatik dengan orang tuanya, dan pada usia empat tahun, Varya sudah bisa melakukan latihan powerlifting dengan bobot sangat berat.

Ketika ibu Varya – Larisa – hamil, ayah Varya – Yuri – mulai menyusun rencana tentang penampilanya di sirkus dengan anak laki-lakinya yang kuat. Tetapi, ketika istrinya akhirnya melahirkan seorang gadis, Yuri kecewa karena tahu mimpinya tidak akan pernah terwujud. Tetapi seiring berjalannya waktu, Yuri mulai menyadari bahwa dengan melakukan latihan yang tepat, putrinya bisa menjadi kuat layaknya seorang pria.

Varya memiliki lengan dan kaki yang kuat dibandingkan kebanyakan bayi seusianya. Bahkan ketika gadis seusianya sibuk bermain boneka, dia justru berlatih keras untuk mengangkat beban. Meskipun metode latihan yang diterapkan oleh Yuri memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan tubuh dan tulang putrinya, para dokter telah melakukan serangkaian tes ketika Varya berusia lima tahun, dan menemukan bahwa gadis itu dalam kondisi fisik yang sangat baik dan memiliki kekebalan tubuh yang luar biasa.

Rekor Dunia: Tukang pos wanita tertua sejagat berusia 88 tahun

Beryl Walker dari Gloucester telah menekuni profesinya sebagai tukang pos sejak 35 tahun yang lalu. Dan telah menempuh jarak sejauh 40.000 mil dengan bersepeda.

Beryl bahkan telah mengirimkan sekitar 500.000 surat kabar yang membuatnya kini tercatat sebagai tukang pos wanita tertua di dunia.

Wanita yang kini telah berusia 88 tahun itu tujuh tahun lebih tua dari tukang pos wanita tertua yang tercatat di Guinness Book of World Records sebelumnya – Joyce Pugh, 81, dari Shropshire.

Wanita ini mengirimkan sekitar 100 surat kabar setiap hari ke rumah dan perusahaan di Dean Walk, Castlemeads dan pusat kota, sebagaimana diberitakan The Citizen. Dalam 35 tahun karirnya, Beryl memperkirakan bahwa dirinya telah mengirimkan sekitar 250.000 eksemplar surat kabar The Citizen.

Rekor Dunia : 750 Pengantin wanita sebrangi jembatan bersama

Demi melakukan kegiatan amal, 750 wanita memakai gaun pengantin dan bersama-sama menyeberangi Jembatan Perdamaian di Derry, Irlandia Utara.

Aksi unik ini berhasil memecahkan rekor untuk orang yang memakai gaun pengantin terbanyak di dunia. Hal ini mereka lakukan untuk mengumpulkan uang yang akan diberikan kepada sebuah rumah sakit.

Rachel Bruce dari Foyle Hospice, yang menggagas acara ini, mengatakan bahwa dirinya telah melakukan perjalanan ke seluruh Inggris untuk mengumpulkan banyak massa.

“Kami berhasil menarik banyak pengantin yang datang dari segala penjuru Inggris. Termasuk, Liverpool, London dan Manchester.” kata Rachel, seperti dilansir World Record Academy (29/4).

Setiap pengantin diminta menyumbangkan 10 pound sterling (Rp 151.494) untuk ambil bagian dalam upaya pemecahan rekor tersebut. Foyle Hospice memiliki kelompok yang berdedikasi seperti tenaga medis dan tim perawat yang menyediakan perawatan paliatif untuk mereka yang menderita penyakit terminal seperti kanker, multiple sclerosis, gagal jantung dan parkinson.

Rekor Dunia : Pemilik vagina terkuat sejagat

Tatyana Kozhevnikova adalah seorang pesenam asal Rusia yang sukses mengangkat beban seberat 14 kilogram hanya dengan kulit vaginanya saja. Kemampuan tersebut membuat Kozhevnikova ditetapkan sebagai wanita dengan vagina terkuat di dunia.

“Setelah melahirkan, otot kemaluan saya melemah. Kemudian saya membaca buku Dao dan mencari cara agar otot vagina saya bisa kembali kuat. Menurut cara kuno tersebut, saya harus menggunakan bambu, namun saya menggunakan gelas kaca untuk menguatkan otot vagina,” ungkap Kozhevnikova, seperti dilansir oleh Daily Mail. (Baca: Wanita dengan Vagina Terkuat : FOTO)

Rekor Dunia : Video programmer termuda dunia berusia 7 tahun

Kecil, energik, dan genius. Itulah Zora Ball. Gadis 7 tahun yang duduk di kelas satu di Harambee Institute of Science and Technology Charter School, ini berhasil menciptakan rekor dunia baru sebagai video programmer termuda sejagat.

Zora yang dikenal berbakat dalam program STEM (science-technology-engineering-math) berhasil menciptakan versi lengkap dari video game untuk aplikasi mobile. Aplikasi tersebut kemudian diluncurkan di pameran FATE’s “Bootstrap Expo” yang diadakan oleh the University of Pennsylvania dan di sebuah konferensi di California, di mana Zora juga bertemu dengan penyanyi Will.I.Am dari Black Eyed Peas, menurut philadelphia.cbslocal.com (19/2).

Sebagaimana dilansir World Record Academy (9/3), keberhasilan Zora sempat menuai kritik dari berbagai pihak yang curiga bahwa karya itu tidak dibuatnya sendirian, melainkan bersama kakaknya.

loading...

Bacaan Terkait: