Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Feng Shui Tangga Rumah

Kategori Dunia: FengShui Rumah

Feng Shui Terbaru Tangga Rumah 2013. Tangga merupakan sebuah lubang besar yang berada di dalam bangunan. Oleh sebab itulah, tangga rumah merupakan salah satu sumber energi negative yang potensial yang dapat mempengaruhi kelancaran hidup manusia baik dari segi keuangan atau kesehatan.

Dengan stukturnya yang tergantung, tangga memiliki efek negative, sama halnya dengan balok, tiang dan kolom jika diletakkan pada posisi yang salah.

Meskipun setiap permasalahan Feng Shui ada solusinya, masalah tangga agak sulit untuk diatasi karena menyangkut struktur dan sirkulasi vertical yang digunakan setiap saat.

--

Oleh karena itu, langkah yang paling bijak adalah mengatur tata letak dan disain tangga sejak dini dengan memperhatikan tiga faktor penting berikut ini, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Success Energizer

  1. Lokasi Tangga
    Lokasi tangga sebenarnya sangat komplek karena adanya kontradiktif teoritis dari beberapa metode Feng Shui. Ada metode yang melihat suatu “space” cocok untuk lokasi tangga, namun metode lain justru menilai space yang sama kurang sesuai untuk tangga.

    Misalnya secara Ba Zhai suatu lokasi cocok untuk tangga, namum jika dilihat dari diagram distribusi chi menurut metode Xuan Kong menjadi negative karena setiap kali menggunakan tangga tersebut akan mengaktifkan energi negative. Jika hal ini yang dihadapi, maka pengalaman praktek Master Feng Shui yang akan menentukan metode yang paling efektif dan pas untuk disain bangunan tersebut.

    Hal lain yang perlu juga mendapat perhatian adalah lokasi tangga relative terhadap pintu utama atau bagian depan bangunan. Tangga yang terlalu dekat dengan pintu utama menyiratkan kehilangan uang atau persoalan hukum, terutama jika tangga segaris dengan pintu utama. Namun jika ruang antara tangga dan pintu utama atau bagian depan bangunan cukup besar maka persoalan-persoalan demikian masih dapat teratasi karena chi masih dapat masuk ke dalam bangunan.

  2. Arah tangga.
    Sama dengan arah lokasi pintu utama maka tangga yang baik juga harus menjadi energizer bagi chi yang baik. Namun permasalahan akan timbul karena dengan demikian menjadi paralel dengan arah pintu utama. Untuk menghindari hal ini, maka arah tangga yang baik adalah alternative arah terbaik yang kedua.

    Menurut metode Xuan Kong, untuk periode tahun 2004 – 2023 misalnya, kalau tidak bisa memilih bintang 8 maka pilihlah bintang 6. Arah tangga juga tidak boleh sejajar dengan pintu kamar tidur, toilet atau dengan study room karena hal ini akan mempengaruhi kesehatan orang yang tinggal didalamnya namun bersifat relative terhadap karakteristik orang dan lokasi ruang. Misalnya orang dengan Kan Gua, lokasi tempat tidur di Utara dengan arah tangga tepat mengarah ke pintu kamar tidurnya akan mengalami penyakit ginjal.

  3. Bentuk dan Jumlah Anak Tangga.
    Tidak ada pedoman khusus mengenai bentuk tangga yang baik, namun secara prinsip, bentuk tangga yang “smooth” akan memungkinkan chi bergerak bebas sehingga dapat terdistribusi secara baik ke bagian atas atau bawah vice versa.

    Dengan pemikiran ini maka tangga spiral memiliki efek negative karena aliran chi akan cenderung kencang (efek sentrifugal dan atau sentripetal).

    Jumlah anak tangga terbaik adalah ganjil dengan jumlah 1, 11, 17, 21. Namun jika pilihan ini tidak memungkinkan maka alternative kedua adalah 2, 6, 12, 16, 22.

    Khusus untuk bangunan komersial jumlah anak tangga di bagian lobby memerlukan perhatian khusus karena jumlah anak tangga interdependen dengan jumlah daun pintu dan bentuk pagar. Dengan kata lain, tiga element disain ini menjadi satu.

    Kombinasi yang serasi akan menciptakan energi positif yang mengundang keberuntungan financial. Kombinasi yang tidak pas akan menjadi masalah karena hal ini seolah membuka kotak pendora. Ketidakberuntungan akan datang dengan cepat dan persoalan datang silih berganti. Meskipun ada income namun tidak dapat menyimpan atau mempertahankan posisi keuangan yang telah diperoleh. Meskipun tidak menderita sakit, penghuni bangunan tidak merasa kerasan.

loading...

Bacaan Terkait: