Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Foto Wanita Tanpa Tubuh Berenang di Kolam Renang Bikin Heboh

Kategori Dunia: Lainnya

Foto Wanita Tanpa Tubuh Berenang di Kolam Renang Bikin Heboh – Netizen dikejutkan lagi dengan ilusi optik yang mengundang rasa penasaran. Dalam ilusi terkini, seorang wanita yang sedang ada dalam kolam renang seakan tidak mempunyai tubuh. Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (31/8/2016), foto yang merebak di laman Reddit ini tentu saja mengundang berbagai tanggapan.

Apalagi pengunggahnya, yang menggunakan nama akun Ecky—Ptang—Zooboing, memberi judul yang cukup sensasional, “Apakah kaki wanita ini menempel langsung ke bagian atas?”

Foto ‘gaib’ ini ditengarai merupakan hasil permainan pencahayaan dan refraksi pada kamera. Reaksi netizen malah penuh guyonan. Kurang dari 24 jam, foto nyeleneh itu sudah menerima 171 komentar dan mulai trending di situs web tersebut.

Jika disimak, tampak seorang wanita dengan wajah pucat dan kaki-kaki yang berotot ‘mengambang’ dalam kolam renang di malam hari.

Yang tampak dalam foto hanyalah kepala yang berambut pirang di atas air dan tersambung dengan dua kaki di bawah air. Tidak ada lengan, leher, atau badan

Lebih mencengangkan lagi, ada minuman di pinggir kolam dengan bayangannya di air. Tampak juga bayangan kepala wanita tersebut.

Pengguna dengan akun Doppelwurzel berkomentar singkat, “…ia seharusnya memiliki tubuh.”

Seorang pengguna lain menambah canda melalui komentarnya, “Tengkoraknya terhubung dengan tulang kaki-kakinya.”

Tapi ada juga beberapa pengguna yang mencoba memberi penjelasan. Pengguna dengan akun HighOnTacos menuliskan, “Itulah refraksi. Ketika cahaya mendatangi atau meninggalkan air, cahayanya membelok, lalu merambat menurut arah yang berbeda ke mata kita.”

“Apa yang dilihat dari kamera sudut rendah ini adalah apa yang kita lihat dari kamera bersudut tajam kalau airnya tidak ada di sana.”

Seorang netizen lagi menambahkan, “Penjelasannya, ketika cahaya merambat meninggalkan air pada sudut yang cukup, cahayanya mulai memantul.”

loading...

Bacaan Terkait: