Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Hal-hal yang Tidak Patut Dilakukan Oleh Pemimpin

Kategori Dunia: Karir Pekerjaan

Powered by: id.neuvoo.com

Hal-hal yang Tidak Patut Dilakukan Oleh Pemimpin. Pemimpin memang bukan orang yang paling sempurna sedunia. Namun sebaiknya mereka pun tidak patut melakukan hal-hal seperti yang dilansir dari Inc.com berikut ini.

Merengek
Merengek, terlalu banyak beralasan, menyalahkan orang lain adalah tanda-tanda dari sifat kurang dewasa. Pemimpin seharusnya tidak melakukan hal itu.

Menipu
Pemimpin yang baik adalah mereka yang terbuka, jujur, dan apa adanya. Jangan jadi pemimpin yang penipu karena sifat itu sama sekali tak patut dilakukan.

Diktator
Zaman memerintah seenak jidat sudah habis. Tidak perlu menjadi pemimpin yang diktator jika memang ingin dihargai oleh karyawan. Hindari sifat bertindak seperti diktator ketika menjadi pemimpin.

Mengancam
Hal berikutnya yang tak patut dilakukan pemimpin adalah mengancam. Sebab perbuatan tersebut justru bisa menghancurkan kredibilitas seorang pemimpin.

Haus kekuasaan
Kebanyakan pemimpin menjadi seseorang yang begitu haus akan kekuasaan. Sekali keinginan tersebut muncul, seorang pemimpin akan mengejarnya sampai dapat, bahkan melalui cara kotor sekalipun.

Mengabaikan kebenaran
Sebagai pemimpin, akan sangat baik jika mereka memiliki sifat adil dan bijaksana, mengetahui mana yang benar dan salah, dan bukan malah mengabaikan kebenaran.

Ingkar janji
Masalah yang sering muncul di kalangan calon pemimpin adalah mengumbar janji ketika terpilih. Namun jika akhirnya terpilih, janji tersebut diingkari. Apakah perbuatan tersebut adalah sifat seorang pemimpin?

Melakukan hal yang salah
Banyak pemimpin mengaku harus melakukan pengorbanan demi kebaikan. Sayang beberapa pemimpin bahkan mau melakukan hal yang salah atas nama pengorbanan.

Pembaca, itulah berbagai hal yang tak patut dilakukan pemimpin. Jangan sampai Anda melakukannya ketika menjadi seorang pemimpin.

loading...

Bacaan Terkait: