Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Hasil Akhir Pertandingan Uruguay VS Inggris Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Skor Akhir Pertandingan Uruguay VS Inggris Piala Dunia 2014. Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Uruguay vs Inggris hingga babak pertama sementara berada dalam skor 1-0. Luis Suarez yamg baru saja pulih membuka skor England vs Uruguay. Jika hasil pertandingan Uruguay vs Inggris ini bertahan hingga 90 menit, maka Albiceleste membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Kejutan utama dalam starting XI pertandingan Uruguay vs Inggris adalah hadirnya Luis Suarez yang menjadi pembeda hasil Inggris vs Uruguay. Bomber Liverpool itu berduet dengan Edinson Cavani di lini depan La Celeste untuk mengoyak gawang Joe Hart. Sementara itu, Roy Hodgson menurunkan line-up yang mirip kala Inggris dibekap Italia 2-1.

Pertarungan berlangsung panas sejak awal. Inggris yang memperoleh peluang emas pertama ketika Wayne Rooney melepaskan tendangan bebas di menit 10. Sayang, upayanya masih tipis dari gawang Fernando Muslera. Ini dibalas dengan percobaan Cebolla Rodriguez lima menit berselang. Gelandang Atletico Madrid itu mengirim bola yang sedikit di atas mistar.

--

Menit 27, lagi-lagi Uruguay mendapatkan peluang. Kali ini Edinson Cavani memanfaatkan kerja apik dari sepak pojok. Namun, sang penyerang PSG gagal menyelesikannya dengan sempurna. Selang empat menit giliran tendangan bebas milik Inggris yang berpotensi menggoyang gawang Muslera. Umpan Steven Gerrard ditanduk oleh Wayne Rooney. Namun ada tiang gawang yang mementahkan harapan kubu Inggris.

Momen mengerikan bagi Inggris lahir di menit 39. Ketika itu, Luis Suarez membuktikan apa yang bisa diberikannya meski baru pulih. Sang penyerang Liverpool meneruskan umpan Cavani dengan mengirimkan tandukan mematikan yang melampaui Joe Hart. Masuk! The Three Lions tidak menyangka akan terbobol lewat cara demikian.

Upaya Daniel Sturridge selang semenit dibendung Muslera. Inggris tak bisa menemukan gol hingga turun minum. Tertinggal 1-0, mereka terancam pulang dari Brazil.

Luis Suarez dengan dua golnya memastikan Uruguay menang atas Inggris dengan skor 2-1. Meski asa Inggris sempat menyala kala Wayne Rooney menyamakan kedudukan, gol pamungkas bomber Liverpool lima menit jelang bubaran membuat The Three Lions berpotensi keluar dari Piala Dunia Brazil menyusul Spanyol.

Setelah musim cemerlang di Liverpool, Luis Suarez sempat terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2014 karena harus menjalani operasi minor pada lututnya. Namun terbukti keputusan Oscar Tabarez membawanya ke Brazil sangat tepat. Ia membuat Uruguay yang sempat dilibas oleh Kosta Rika kembali berpeluang lolos.

Baik Inggris maupun Uruguay sama-sama menghamburkan peluang sepanjang babak pertama. Momen emas The Three Lions terjadi di menit 31. Tendangan bebas Steven Gerrard disambut dengan tandukan Wayne Rooney yang masih membentur tiang. Kala kesempatan itu pudar, La Celeste datang menghukum.

Edinson Cavani mengirimkan umpan terukur selang delapan menit. Luis Suarez yang demikian leluasa sukses menyundul bola melewati Joe Hart. Bola masuk, dan Inggris tidak bisa mengejar ketertinggalan hingga babak pertama usai.

Awal babak kedua bagaikan neraka bagi Inggris. Uruguay yang unggul 1-0 seperti ingin memanfaatkan cedera mental The Three Lions yang kebobolan di ujung babak pertama. Setelah tembakan Cebolla Rodriguez ditepis Joe Hart di garis gawang, Edinson Cavani gagal mengeksekusi peluang jarak dekat dengan tendangan yang menyamping.

Namun tim Roy Hodgson berusaha bangkit. Mereka memiliki kesempatan lagi dari Rooney (’53) yang bisa dihadang oleh Muslera. Mengetahui timnya butuh bantuan di lini tengah, Hodgson kemudian memasang Ross Barkley untuk menggantikan sesama pemain masa depan Raheem Sterling. Adam Lallana juga diturunkan.

Akhirnya kebuntuan pecah juga. Wayne Rooney menjadi penyama kedudukan. Diawali dengan pergerakan Glen Johnson di dalam kotak penalti, ia mengirimkan umpan silang yang tinggal diteruskan penyerang Manchester United ke gawang. 1-1!

Namun, ketika Inggris seakan bisa mengimbangi Uruguay, Luis Suarez kembali menunjukkan kesaktiannya. Menerima umpan di dalam kotak penalti, dengan dingin sang bomber Liverpool menaklukkan Joe Hart yang tak bisa berbuat banyak.

Gol: Luis Suarez ’39 dan ’85/ Wayne Rooney

Uruguay (4-4-2): Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Gonzalez (J. Fucile ’79), Arevalo, Lodeiro (Stuani ’67), Rodriguez; Cavani, Suarez ( Coates ’88).

Inggris (4-2-3-1): Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Henderson (Rickie Lambert ’87), Gerrard; Sterling (Ross Barkley ’64), Rooney, Welbeck (Lallana ’71); Sturridge.

loading...

Bacaan Terkait: