Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Hasil Pertandingan Belanda VS Meksiko Skor Akhir 2-1

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Powered by: id.neuvoo.com

Skor Akhir 2-1 Belanda VS Meksiko – Tim Oranje Lolos ke Perempat Final. Belanda sukses meraih tiket perempat final Piala Dunia 2014 setelah di babak 16 besar menaklukkan Meksiko.

Meski susah payah, akhirnya Belanda berhasil membenamkan mimpi Meksiko dengan skor 2-1. Belanda harus memastikan kemenangannya hingga menit akhir pertandingan lewat tendangan penalti Huntelaar di menit 94.

Jalannya Pertandingan Belanda VS Meksiko

Menargetkan sama-sama meraih hasil sempurna, Meksiko maupun Belanda sama-sama bermain menyerang. Peluang pertama justru didapat Meksiko saat tendangan Miguel Layun masih melebar dari gawang Belanda.

Memasuki menit ke-17, Meksiko nyaris mencetak gol. Giovani dos Santos yang lolos dari kawalan pemain Belanda di sisi kanan memberikan umpan pada Oribe Peralta yang lantas mengopernya pada Hector Herrera. Sayang, eksekusi Herrera dari kotak penalti masih melebar sedikit dari gawang Jasper Cillessen.

Meksiko yang bermain sporadis kembali mendapat peluang. Sebuah tendangan keras Carlos Salcido membuat Cillessen harus menepis bola tersebut demi mengamankan gawangnya dari kebobolan. Namun hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, usaha keras Meksiko menggempur pertahanan akhirnya terbayar di menit 48. Gol indah dicetak oleh Giovani dos Santos dengan kaki kiri dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Cillessen.

Tertinggal satugol, Belanda langsung merespon dengan keluar menyerang. Dua peluagn emas sempat diciptakan para punggawa Van Gaal ini, namun digagalkan oleh kiper Ochoa. Kiper yang juga bersinar saat Meksiko melawan Brasil ini juga begitu apik menahan setiap gempuran para penyerang Tim Oranye.

Di menit 88, akhirnya Belanda mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan penjuru, bola jatuh di hadapan Sneijder. Berdiri bebas, Sneijder tak menyiakan kesempatan itu lalu disambarlah bola ke gawang Ochoa. Sko 1-1.

Di masa injury time, drama pun terjadi. Marquez menjatuhkan Robben di kotak penalti dan wasit harus menunjuk titik putih. Huntelaar sebagai eksekutor berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. 2-1 untuk Belanda bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Belanda ke babak perempatfinal Piala Dunia 2014 Juli mendatang.

loading...

Bacaan Terkait: