Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Hasil Pertandingan Brasil VS Mexico Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Powered by: id.neuvoo.com

Hasil Pertandingan Brasil VS Mexico Piala Dunia 2014. Brasil tampil dominan dan membuat banyak peluang saat menghadapi Meksiko di laga kedua Grup A. Sayangnya dominasi itu tak berujung kemenangan dan Selecao harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Pada laga yang dihelat di Estadio Castelao, Rabu (18/6/2014) dinihari WIB, Brasil menguasai jalannya laga dengan 53 persen ball possesion dan membuat 15 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Enam shot on goal itu semua mentah di tangan kiper Guillermo Ochoa yang tampil cemerlang selama 90 menit.

Meksiko sendiri memang masih bisa melepaskan 13 shots tapi itu lebih banyak dilakukan dari luar kotak penalti dan hanya dua yang tepat sasaran.

Hasil imbang ini masih menempatkan kedua tim di posisi teratas grup dengan empat poin, namun Brasil unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Meksiko langsung ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan selama kurang lebih lima menit mereka berhasil mengurung pertahanan Brasil.

Tapi setelah itu Brasil mulai lepas dari tekanan dan bisa balik menyerang pertahanan Meksiko.

Fred sempat punya peluang di menit 10 usai menerima crossing Oscar yang disontek Fred, tapi sayangnya bola melebar dan kans itu tidak dihitung karena striker Brasil itu sudah terjebak offside.

Serangan Brasil banyak dimulai dari sisi kiri lapangan mereka yang ditempati Marcelo dan Oscar.

Meksiko membahayakan gawang Julio Cesar di menit 24 ketika Hector Herrera melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, bola tipis saja melayang di atas bidang sasaran.

Dua menit setelahnya gilran Brasil yang menyerang dan dari crossing Dani Alves, bola diarahkan ke tiang jauh. Neymar melompat dan sambil dibayangi Rafa Marquez, ia menanduk bola ke pojok bawah yang lantas bisa ditepis Guillermo Ochoa dengan tangan kanannya.

Sundulan Thiago Silva di menit 35 menyusul sepak pojok Neymar juga masih tepat di tangkapan Ochoa.

Di menit 41 Meksiko dapat kans lagi dari bola tendangaa Jose Vazquez namun masih melebar di sisi kiri gawang Julio Cesar.

Ochoa kembali jadi tembok tebal untuk para pemain Brasil bikin gol. Dua menit jelang turun minum dari sebuah sepak pojok, bola mengarah ke Thiago Silva dan lantas mengoper bola dengan dadanya ke depan gawang yang disambut sepakan Paulinho, tapi Ochoa mampu menghadangnya.

Skor 0-0 jadi penutup paruh pertama laga.

Dua menit selepas restart Brasil langsung tancap gas dan dari serangan yang dibangun, pemain pengganti Bernard mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan crossing ke tiang jauh. Di sana ada Neymar yang siap menyundul bola tapi Fransisco Rodriguez dengan cepat menghalaunya.

Meksiko kembali mencoba lewat sepakan-sepakan dari luar kotak penalti. Setelah pertama dari Anders Guardado yang masih bisa dihadang kepala Silva dan menit 54 Vazquez coba melakukannya tapi bola melayang di atas mistar.

Sejam laga berjalan Brasil mendapat free kick dari jarak sekitar 30 yard namun sepakan Neymar masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Ochoa! Kiper Meksiko ini lagi-lagi jadi penghalang terciptanya gol-gol dari tuan rumah usai memblok sepakan Neymar dari jarak dekat di menit 69.

Jo, yang masuk menggantikan Fred, memiliki peluang pertamanya di laga ini ketika menerima umpan terobosan di menit 75. Berdiri cukup bebas di sisi kanan kotak penalti Brasil, ia gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melebar jauh dari sasaran.

Brasil kian dibuat frustrasi oleh Ochoa ketika di menit 85, Neymar melepaskan free kick dari sisi kiri yang disambut tandukan Silva dari jarak dekat namun Ochoa mampu menepis bola tersebut.

Semenit jelang waktur normal habis, Meksiko dapat peluang lewat sepakan melengkung Guardado dari luar kotak penalti tapi bola menyasar sisi atas gawang Cesar.

Raul Jimenez membuat Cesar pertama kalinya harus susah payah mengawal gawangnya usai tembakan kerasnya tepat mengarah ke gawang, tapi Cesar bisa menepisnya.

Skor imbang tanpa gol akhirnya jadi akhir laga ini.

Susunan Pemain

Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Paulinho, Luiz Gustavo; Ramires (Bernard 46′), Oscar (Willian 83′), Neymar; Fred (Jo 68′).

Meksiko: Ochoa; Layun, Rodriguez, Marquez, Moreno, Layun; Herrera (Fabian 76′), Vazquez, Guardado; Dos Santos (Jimenez 83′); Peralta (Hernandez 73′).

loading...

Bacaan Terkait: