loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Heboh Pohon Uang di Jerman, Duit Rp 2,6 M Mendadak Jatuh Bak Daun

Kategori Dunia: International

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Heboh Pohon Uang di Jerman, Duit Rp 2,6 M Mendadak Jatuh Bak Daun. Pohon uang ternyata tak lagi sekadar dongeng. Setidaknya bagi warga Mirow, sebuah desa kecil di Provinsi Mecklenburg-Vorpommern, Jerman. Mitos pohon uang menjadi kenyataan saat pecahan 50 euro tiba-tiba jatuh dari atas pohon bagai daun yang rontok.

Setelah ditelusuri, polisi menemukan satu kantong plastik uang di pucuk pohon. Isinya ditaksir senilai US$ 200 ribu atau setara Rp 2,6 miliar. “Bungkusan itu ditemukan Sabtu lalu setelah gelombang panas yang signifikan menerjang Eropa daratan,” kata pejabat kepolisian lokal, Minggu, 12 Juli 2015.

Suhu melonjak selama akhir pekan di wilayah Mirow. Akibatnya, pipa yang menjadi gantungan kantong uang di antara cabang pohon menjadi lentur. Sementara, plastik yang dipakai untuk membungkus duit itu seakan meleleh sehingga menghamburkan uang pecahan 50 euro.

Pemilik perkemahan di mana uang itu ditemukan telah datang ke kantor polisi untuk mengklaim uang tersebut. Namun, menurut pejabat Kepolisian, “Perlu ada pembuktian soal kepemilikan uang tersebut.”

Repotnya banyak orang yang sudah mengambil uang-uang yang jatuh itu. Karena itu kepolisian menjanjikan mereka ganjaran US$ 6 ribu sebagai hadiah. Syaratnya, mereka harus menyerahkan uang itu pada polisi.

Nah, bila pemilik tidak ditemukan, penemu yang sebelumnya menyerahkan pada polisi berhak mengambil seluruh jumlah yang telah mereka serahkan

Sebelumnya, “pohon uang” dalam pengertian lain juga pernah muncul di Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales. Pohon yang sudah tua batangnya penuh dengan uang. Desa Portmeirion adalah lokasi wisata di negara tersebut yang dirancang oleh Sir Clough Williams-Ellis antara 1925 dan 1975.

Di sana terdapat pohon-pohon tua yang batangnya dipenuhi dengan uang logam, namanya Wishing Tree. Orang yang yang menanam koin di pohon tersebut dan berdoa, katanya, permintaannya akan terkabul.

loading...

Bacaan Terkait: