Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Hukum Masturbasi Dalam Agama Kristen

Kategori Dunia: Dunia Religi, Pria, Wanita

Hukum Masturbasi Dalam Agama Kristen. Sebagaimana dilansir dari laman Vemale, bahwasanya, menurut carm.org, kitab Injil sama sekali tidak membahas masturbasi dan bagaimana hukum melakukannya.

Inilah yang membuat banyak dari umat Kristen yang bertanya-tanya apakah melakukan masturbasi adalah dosa di hadapan Tuhan. Yang jelas, para pendeta sepakat untuk menyebut bahwa masturbasi bukanlah sesuatu yang alami.

Meskipun tidak dideklarasikan dengan gamblang bahwa masturbasi adalah perbuatan dosa dalam kitab Injil, umat Kristen tidak boleh lantas menganggapnya sah-sah saja.

Apapun yang tidak ditulis Tuhan dalam kitabnya berarti manusia harus berhati-hati terhadapnya atau sebaiknya menghindarinya.

Seks, seperti yang dikatakan dalam kitab Injil, ditujukan sebagai cara untuk meneruskan keturunan, kenikmatan yang bersifat fisik dan sarana keharmonisan pasangan suami istri.

Seks seyogyanya diwujudkan dalam sebuah rumah tangga yang sah di mata Tuhan untuk menciptakan mahligai perkawinan yang penuh berkat, dan dilakukan dalam kemurnian dan kemuliaan.

Nah, disinilah pandangan tentang masturbasi yang dianggap tidak natural karena menentang ketentuan Tuhan yang menjelaskan bahwa seks harus terjadi antar suami-istri.

Jika masturbasi dilakukan gara-gara pornografi atau atas dasar fantasi-fantasi yang tidak ditujukan kepada istri atau suami, maka hal tersebut bisa dikategorikan sebagai dosa, karena sejatinya umat harus tetap suci baik lahir maupun batin dan pikirannya kepada Tuhan.

Dengan adanya fantasi seksual yang tidak pada tempatnya maka seseorang yang melakukan masturbasi sudah melakukan dosa. Namun, jika seseorang yang sudah bersuami atau beristri tapi mengalami halangan untuk bercinta sesuai ketentuan Tuhan, para pendeta belum menyepakati apakah masturbasi dalam kasus ini adalah dosa atau bukan.

loading...

Bacaan Terkait: