Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Ingin Mencegah Bau Mulut? Rutin-rutinlah Sarapan Pagi (Dijamin)

Kategori Dunia: Obat-obatan

Powered by: id.neuvoo.com

Ternyata Sarapan Pagi bisa Mencegah Bau Mulut Tak Sedap. Masalah mulut yang dialami sebagian orang dan sangat mengganggu yaitu bau mulut. Dalam istilah kedokteran bau mulut dikenal dengan nama halitosis.

Masalah mulut ini bisa mengganggu bila ada aktivitas yang harus bertemu dengan orang banyak. Bisa-bisa orang enggan untuk berbicara karena bau mulut yang dialami.

Bau mulut dapat terjadi terkait dengan beberapa faktor. Faktor yang menyebabkan terjadi bau mulut yang pertama bisa diakibatkan oleh kondisi kesehatan mulut dan juga mulut yang kering.

Dikutip dari laman Yahoo! SHE sebagaimana dilansir dari detik.com, bau mulut bisa disebabkan oleh senyawa hidrogen sulfida yang menumpuk di lidah. Hal ini diakibatkan karena sel-sel mati, bakteri, dan sisa makanan bertumpuk di lidahdan membentuk semacam selaput putih sehingga lidah terasa seperti berbulu.Senyawa inilah yang juga memicu bau menusuk dari telur busuk, gunung berapi, dan kotoran.

Nah, selain menggosok gigi di pagi hari cara untuk mencegah bau mulut antara lain dengan sarapan. Ternyata makan di pagi hari punya banyak kebaikan, selain memberikan energi, membantu berat badan tetap ideal juga bisa mencegah bau mulut.

Sarapan nasi atau roti membantu mencegah pembentukan selaput putih pada lidah yang memicu bau muilut. Makanan yang dikunyah juga dapat mengikis dan memecahkan selaput lidah tersebut.

Selain itu menelan makanan dapat mengurangi bau yang tidak sedap pada mulut. Sarapan juga membantu meningkatkan jumlah saliva atau air liur sehingga mulut dan lidah lebih bersih dan terhindar dari bakteri yang bersarang. Karena mulut yang kering lebih rentan dihinggapi bau mulut.

Pembaca, itulah alasan mengapa sarapan bisa mencegah bau mulut. Yuk mulai biasakan untuk selalu sarapan pagi untuk mendapatkan manfaatnya!

loading...

Bacaan Terkait: