Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 10 Jenis Camilan Sehat untuk Anak-anak

Kategori Dunia: Ibu dan Anak, Kesehatan
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

10 Jenis Camilan Sehat untuk Anak-anak. Anak-anak sangat menyukai makanan yang manis sebagai camilan mereka. Namun Anda juga harus membatasi asupan makanan manis untuk buah hati Anda agar mereka terhindar dari resiko diabetes dan obesitas.

Berikut 10 jenis camilan yang bisa Anda berikan untuk si buah hati agar mereka senang namun juga tetap sehat.

Buah-buahan
Buah-buahan yang dipotong dengan bentuk yang menarik dapat menarik perhatian buah hati. Anda juga dapat menambahkan es krim vanila di atasnya. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi kesehatan buah hati.

[neuvoo_jobroll]

Sereal
Sereal merupakan jenis camilan yang sangat sehat dan penting bagi kesehatan pencernaan buah hati Anda karena kaya akan serat.

Berry muffin
Buah berry yang dicampur ke dalam muffin merupakan makanan sehat dan juga lezat. Buah berry dikenal kaya akan anti oksidan guna memerangi radikal bebas.

Smoothies
Smoothies yang terbuat dari campuran buah-buahan, yoghurt, dan susu tentunya merupakan camilan yang sehat bagi buah hati.

Puding apel
Apel kaya akan vitamin dan mineral. Jadi campurkan potongan apel dalam puding yang Anda buat agar si kecil menyukainya.

Pizza
Pizza ternyata dapat menjadi camilan yang menyehatkan bagi buah hati asal Anda membuat kulitnya dengan tipis serta menambahkan sayuran sebagai pelengkapnya seperti jamur, tomat, dan paprika.

Keju
Keju yang dibuat dari susu tentu kaya akan manfaat bagi tubuh seperti kalsium.

Popcorn
Asalkan saat membuat popcorn Anda tidak membanjirinya dengan mentega dan garam secara berlebihan makan popcorn bisa menjadi camilan yang sangat sehat karena penuh dengan serat.

Kacang
Meskipun tinggi kandungan lemak, selai kacang juga merupakan sumber protein yang baik. Namun tentu saja Anda harus membatasi jumlahnya dalam asupan makanan Anda.

Daging gulung
Daging merupakan sumber protein yang baik bagi pertumbuhan buah hati Anda. Anda dapat mencampurkannya dalam makanan yang Anda buat dengan jumlah yang dibatasi.

Ternyata camilan sehat untuk si kecil bukan berarti makanan yang tidak lezat. Asalkan Anda kreatif, Anda tetap dapat membuat camilan sehat dengan rasa yang lezat.

loading...

Bacaan Terkait: