Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 10 Makanan Terlarang sebelum Bercinta

Kategori Dunia: PASUTRI

10 Makanan Terlarang sebelum Berhubungan Seks. Saat ini kita tahu bahwa makanan seperti kacang dan cokelat hitam dapat meningkatkan gairah seksual. Tetapi jangan salah, ada beberapa makanan yang jangan dimakan sebelum seks — kecuali Anda ingin kegiatan bercinta Anda berantakan. Ini dia:

Hotdog
Kandungan lemak jenuh tinggi dalam hotdog dapat menyumbat pembuluh darah di penis dan vagina, mengakibatkan “kinerja” yang tak begitu prima, kata Jacqueline Richard, ahli terapi seks di Santa Barbara, California.

Dia menyarankan taco ikan, karena mengandung asam lemak Omega-3 yang memperbaiki sistem kardiovaskuler dan melancarkan hasrat bercinta.

Peppermint
Tidak ada yang suka bercumbu dengan orang yang napasnya bau. Tetapi jangan atasi masalah itu dengan daun pepermint sebab kandungan mentolnya justru terbukti mengurangi kadar testosteron dan mengurangi gairah seks, kata Dr Richard. Makin parah lagi bila Anda makan permen karet mint, sebab mengunyah permen akan membawa udara masuk ke saluran pencernaan, sehingga Anda sebah dan bersendawa. Gairah pun langsung padam bukan?

Tapi jika Anda benar-benar harus merasakan mint, cobalah teh peppermint. Kandungan mentolnya relatif rendah dan lebih ramah bagi pencernaan, kata Robyn Youkilis, pelatih kesehatan bersertifikat.

Air tonik
Jika Anda peminum gin dan tonik, jangan lakukan itu sebelum seks. Minuman bersoda dapat membuat Anda kembung dan penuh gas (kombinasi yang tidak seksi!), kata Yvonne K Fulbright, ahli seksualitas dan penulis “The Better Sex Guide to Extraordinary Lovemaking”. Dr Richard bahkan menambahkan, kandungan air tonik dapat menurunkan kadar testosteron sementara.

Sebagai gantinya, minumlah teh tawar, yang dapat membangkitkan mood, meningkatkan fokus dan melancarkan aliran darah. Awal sempurna buat seks.

Kentang goreng
Mau “french fries”? Jika Anda mau bersenang-senang, jawablah tidak. Sebagaimana hotdog, lemak trans di kentang goreng dapat berdampak negatif pada kadar testosteron. Kentang goreng juga mengandung banyak garam sehingga sulit bagi pria hipertensi untuk menjaga ereksi.

Gantilah dengan kentang panggang, kata Dr Richard. Kentang panggang membantu melepaskan zat kimiawi dopamin, yang bagus untuk bercinta.

Tahu
Kurangilah konsumsi tahu Anda, paling tidak buat malam ini. Dengan kandungan fitoestrogen yang tinggi, memakan banyak tahu dapat meningkatkan kadar estrogen, kata Dr Richard. Dan estrogen tambahan adalah perusak gairah seks bagi pria dan wanita.

Bagaimana jika tahu diganti telur? Telur kaya akan vitamin B5 dan B6, membantu mengurangi stres dan menyeimbangkan hormon bagi libido yang lebih sehat.

Makanan kalengan
Perusak mood ternyata sederhana saja, sesederhana makanan kalengan. Tingginya kandungan natrium dapat membuat Anda sebah karena garam bersifat mengikat cairan, kata Dr Fulbright. Bila terpaksa makan makanan kalengan, bilaslah terlebih dahulu atau rendam dalam air selama 20 menit untuk mengikis garamnya.

Sebotol wine
Terlalu banyak alkohol dapat mengganggu malam indah. Alkohol menurunkan sensitivitas dalam menyentuh dan juga melemahkan orgasme, kata Dr Richard. Studi University of Washington tahun 2008 menyebutkan, pria yang sadar lebih lama ereksi ketimbang pria mabuk. Jadi, alangkah baiknya jika Anda membatasi alkohol cukup dua gelas saja.

Bermangkuk-mangkuk oatmeal
Memang benar, semangkuk oatmeal punya manfaat kesehatan. Oatmeal membantu tubuh melepaskan serotonin, penghilang stres. Tetapi Dr Richard bilang, bermangkuk-mangkuk oatmeal sekali makan justru punya dampak sebaliknya, mengurangi gairah seksual. Apalagi, kandungan serat yang tinggi dapat membuat sebah. Solusinya? Pindah ke telur.

Makan buah sebagai pencuci mulut
Stroberi setelah makan malam sepertinya seksi. Tidak! Buah akan dicerna lumayan cepat oleh pencernaan ketika tidak ada makanan lain yang “menunda” mereka. Hasilnya? Perut kembung, kram, dan tidak nyaman. Begini lebih baik: Tunggulah setidaknya dua jam setelah makan malam bila Anda ingin makan buah.

Minuman energi
Kami maklum, bercinta menguras energi. Tetapi meski minuman energi terlihat sebagai penyelamat, kandungan gula dan kafeinnya sebenarnya hanya membantu sementara, dan membuat Anda terlelap setelahnya, kata David Zinczecko dalam bukunya “Eat This, Not That”. Terlalu banyak gula juga dapat mengurangi kadar testosteron. Minumlah jus blackcurrant sebagai gantinya.

loading...

Bacaan Terkait: