Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 11 Pemain Sepakbola Muslim Terbaik di Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Powered by: id.neuvoo.com

11 Pemain Sepakbola Muslim terbaik di Piala Dunia 2014. Hadirnya bulan Ramadan di tahun 2014 ini memang bertepatan dengan penyelenggaraan Piala Dunia Brasil.

Dalam gelaran sepakbola terbesar empat tahunan ini, juga tidak sedikit pemain beragama Islam yang ikut serta untuk memperkuat timnas yang dibelanya.

Berikut 11 pemain muslim yang masih ikut serta di babak 16 besar dalam gelaran Piala Dunia 2014 yang dirangkum dalam satu tim muslim terbaik dengan formasi 4-2-3-1 seperti dilansir dari laman Merdeka.

Rais Mbolhi (Kiper)

Di posisi kiper atau penjaga gawang, ada Rais M’bolhi yang mengawal gawang tim Aljazair dengan impresif selama babak penyisihan grup.

Rais yang menjadi penjaga gawang andalan klub CSKA Sofia berangkat ke Brasil dengan ditunjuk sebagai penjaga gawang utama timnas Aljazair.

Selama babak penyisihan grup, Rais hanya kebobolan lima gol dan berhasil mengantarkan timnya masuk ke babak 16 besar.

Bacary Sagna (Bek Kanan)

Bacary Sagna sebagai andalan timnas Prancis masuk sebagai pengisi posisi bek kanan.

Meski harus bersaing dengan Mathieu Debuchy sebagai bek kanan di timnas Prancis selama gelaran Piala Dunia kali ini, namun Sagna sempat tampil kala Prancis bersua Ekuador di laga terakhir grup. Dalam laga tersebut, dirinya juga berhasil bermain apik meski laga berakhir imbang.

Madjid Bougherra (Bek Tengah)

Masih di sektor belakang, ada Madjid Bougherra yang mengisi bek tengah dalam tim muslim terbaik Piala Dunia 2014.

Kapten timnas Aljazair ini tampil apik dalam dua laga awal Aljazair di fase penyisihan grup. Madjid yang membela klub Qatar, Lekhwiya ini juga mampu memimpin kawan-kawannya di atas lapangan hijau hingga Aljazair berhasil mencetak catatan gemilang dengan lolos ke babak 16 besar.

Mamadou Sakho (Bek Tengah)

Berhasil tampil impresif selama membela Liverpool di ajang Premier League musim kemarin, Mamadou Sakho akhirnya dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2014 kali ini.

Seakan tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan tersebut, Sakho pun tampil gemilang dengan menjaga area pertahanan timnas Prancis. Terbukti dari tiga laga yang sudah dijalani, Les Bleus hanya kebobolan dua gol.

Shkodran Mustafi (Bek Kiri)

Shkodran Mustafi menjadi pemain muslim dalam skuad timnas Jerman yang berangkat ke Brasil.

Mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Marco Reus yang dilanda cidera. Mustafi sempat mendapatkan kesempatan untuk tampil dua kali dalam babak penyisihan grup kemarin sebagai pemain pengganti.

Pemain klub Sampdoria ini pun berhasil bermain cemerlang selama merumput di lapangan dalam fase grup kemarin. Meski berposisi sebagai bek tengah, namun Mustafi tampak tak canggung ketika dimainkan sebagai bek kiri ataupun fullback.

Sami Khedira (Gelandang)

Beralih ke lini tengah, ada Sami Khedira yang mengisi posisi gelandang. Meski musim lalu dirinya kurang begitu bersinar bersama klubnya, Real Madrid, namun dirinya masih masuk dalam skuad utama timnas Jerman di Piala Dunia Brasil ini.

Bahkan, Khedira berhasil menggeser Bastian Schweinsteiger untuk menjadi pilihan utama Low dalam mengisi posisi lini tengah timnas Jerman.

Paul Pogba (Gelandang)

Berduet dengan Sami Khedira, ada Paul Pogba sebagai pengisi lini tengah. Ramai diprediksi menjadi salah satu debutan terbaik di Piala Dunia 2014 ini, Pogba membuktikan diri dengan tampil impresif di gelaran kali ini.

Tercatat, Pogba yang bermain di klub Juventus ini berhasil membuat satu assist di laga kontra Swiss.

Xherdan Shaqiri (Sayap Kanan)

Bergeser ke sisi lapangan, ada Xherdan Shaqiri yang mengisi posisi sayap kiri.

Shaqiri sendiri berhasil tampil brilian selama membela timnas Swiss di babak penyisihan kemarin. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya mendapat dua gelar Man of the Match dan berhasil mencetak hat-trick ketika Swiss bertemu Honduras.

Dengan penampilannya yang impresif, tak heran jika pemain muslim asal klub Bayern Munich ini akan menjadi incaran banyak klub di bursa transfer musim panas nanti.

Mesut Ozil (Gelandang Serang)

Posisi gelandang serang di tim muslim di Piala Dunia 2014 ini diisi Mesut Ozil.

Kemampuan membantu penyerangan dan umpan-umpannya yang kerap mematikan dan berbuah assist membuat Ozil berhak mengisi posisi ini.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan penampilan impresifnya selama Piala Dunia Brasil ini dengan membawa Jerman lolos ke 16 besar sebagai pemuncak grup.

Ahmed Musa (Sayap Kiri)

Untuk posisi sayap kiri, ada Ahmed Musa yang mampu menyita perhatian para pecinta sepakbola dalam fase penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Musa yang berkarir di klub CSKA Moscow ini mampu tampil apik kala Nigeria bertemu Argentina. Dalam laga tersebut, dirinya berhasil mencetak dua gol melalui aksi penetrasinya.

Karim Benzema (Penyerang)

Bergeser ke posisi penyerang, tugas sebagai penggedor gawang lawan ini layak diisi oleh Karir Benzema. Striker Real Madrid ini memang menjadi salah satu penyerang yang bersinar di gelaran Piala Dunia 2014 ini.

Selama fase penyisihan grup kemarin, Benzema berhasil mencetak tiga gol serta dua assist dan masuk dalam jajaran top skorer Piala Dunia 2014.

loading...

Bacaan Terkait: