Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Favorit Juara Liga Champions Musim 2014/2015

Kategori Dunia: Olahraga

Powered by: id.neuvoo.com

5 Favorit Juara Liga Champions Musim 2014/2015. Laga perdana Liga Champions musim 2014/2015 sudah digelar, musim ini kompetisi paling bergengsi di benua biru juga menyediakan hadiah uang dalam jumlah fantastis bagi tiap peserta terlebih tim yang bisa melangkah jauh dan akhirnya memenangi gelar.

Tak pelak banyak tim besar dari kompetisi liga Eropa yang bernafsu untuk bisa menjadi juara Liga Champions musim 2014/2015.

Berikut di antaranya tim favorit yang dijagokan memenangi Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi salah satu klub yang paling sering tampil di laga puncak selama lima gelaran terakhir. Tercatat klub ini berhasil menginjakkan kaki di laga final di musim 2010, 2012, dan di 2013 yang mana mereka sukses menggondol gelar juara.

Kini, setelah pergantian pelatih dari Heynckes ke mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, Bayern juga masih menjadi klub dengan skuad merata di semua lini yang mampu mengumpulkan banyak gelar. Sayang di Liga Champion musim lalu, Bayern harus menyerah dari Real Madrid di laga semifinal dengan skor agregat 5-0 meski sudah mengamankan gelar Bundesliga lebih awal.

Di musim ini dengan kedatangan Mehdi Benatia dan Xabi Alonso untuk melengkapi skuad kelas dunia Bayern, seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Robben, atau Ribery, maka Bayern Munchen bakal memiliki kesempatan besar untuk memenangkan trofi ‘Big Ears’ musim ini.

Atletico Madrid

Diego Simeone dan Atletico Madrid merupakan aktor utama yang membawa kejutan baik di kompetisi lokal maupun di Liga Champion.?

Sengit memperebutkan gelar dengan Barcelona dan Real Madrid di La Liga, akhirnya klub ini berhasil mengunci gelar di laga terakhir di Camp Nou. Selain itu, Atletico Madrid juga berhasil mencapai final Liga Champions melawan rival sekota Real Madrid meski akhirnya harus pulang dengan tangan hampa.

Meski di musim ini harus kehilangan Diego Costa dan Luis Filipe ke Chelsea . Mengingat kontribusi yang signifikan, tim mana pun akan menghadapi situasi menurun karena keberangkatan ini.?

Tapi selama Simeone ada, klub ini sepertinya tidak akan kehilangan pemain berbakat baru untuk Rojiblancos. Sementara untuk menambal kedua pemain andalannya, Atletico Madrid telah mendatangkan Mario Mandzukic dari Bayern Munich dan Antoine Griezmann dari Real Sociedad. ?

Menjadi finalis di musim kemarin, Atletico Madrid juga masuk dalam jajaran tim favorit yang bakal memenangi Liga Champions musim ini.

Chelsea

Kembalinya Jose Mourinho ke Stamford Bridge, sempat melambungkan asa fans Chelsea untuk mendapatkan trofi Liga Champions kedua mereka sejak Roberto di Matteo memenangkannya di tahun 2012.?

Tapi sayangnya, Mourinho hanya bisa membawa Chelsea sampai babak semifinal dan dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 di kandang dan imbang 0-0 di Calderon.

Namun musim ini, Chelsea terlihat benar-benar membenahi kekurangan mereka musim lalu dengan mendatangkan Diego Costa dan Cesc Fabregas dari Atletico Madrid dan Barcelona. Kedatangan kedua pemain ini akhirnya membuat lini depan Chelsea lebih tajam.

Selain itu, dengan dukungan pemain tengah sekelas Eden Hazard, Oscar, Willian dan Matic, Chelsea musim ini menjadi salah satu tim favorit peraih gelar Liga Champions musim ini.

Real Madrid

Setelah memenangkan gelar Liga Champions ke-10 mereka, untuk lebih tepatnya “La Decima,” Real Madrid juga sangat layak masuk dalam jajaran klub calon peraih trofi Liga Champions musim ini.

Sukses merekrut juara Piala Dunia Golden Boot James Rodriguez dari AS Monaco dan pemenang Piala Dunia Toni Kroos dari Bayern Munich. Jelas bahwa tim yang sudah memiliki banyak pemain bintang, meski Real Madrid juga harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Xabi Alonso yang hijrah ke Bayern Munchen dan Angel Di Maria yang kini berseragam Manchester United.

Meski tampil kurang menjanjikan di pekan awal La Liga, namun Real Madrid berhasil mengandaskan FC Basel dengan skor telak di laga perdana mereka di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa ini.

Faktor kunci yang menjadikan Real Madrid satu favorit juara adalah Cristiano Ronaldo. Pemenang Ballon d’Or 2014 ini masih merupakan salah satu dari dua pemain terbaik di dunia dan kini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran Liga Champions.

Barcelona

FC Barcelona menjalani musim tanpa trofi musim lalu saat mereka gagal mempertahankan gelar La Liga, terdepak lebih awal dari Liga Champions saat kalah di perempat final kala melawan Atletico Madrid, dan tersungkur di final Copa del Rey oleh rival abadi Real Madrid.

Setelah menikmati salah satu periode paling mendominasi dalam sejarah sepakbola dan langsung mengalami penurunan dalam waktu singkat memang menjadi masa sulit bagi para pemain maupun staf. Apalagi setelah klub ini terlibat dalam berbagai kontroversi di masa transfer yang menyebabkan larangan melakukan aktivitas di jendela transfer di musim mendatang. Apalagi mantan pelatih dan pemain mereka Tito Vilanova meninggal dunia juga menambah fase sulit klub ini.?

Untungnya antisipasi cepat langsung dilakukan petinggi Catalan dengan mengganti Tata Martino dengan mantan pemain Luis Enrique sebagai pelatih.

Selanjutnya, Barcelona direvitalisasi lini tengahnya dengan membeli Ivan Rakitic dari Sevilla dan memperkokoh lini belakang dengan merekrut Jeremy Mathieu dari Valencia dan Thomas Vermaelen dari Arsenal. Barcelona juga berhasil membuat mega transfer dengan mendatangkan penyerang timnas Uruguay Luis Suarez dari Liverpool.?

Selain itu, beberapa pemain bertalenta juga dipromosikan dari Barcelona B seperti Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Hasilnya, kini Barcelona berada di posisi pertama si tabel klasemen La Liga dengan raihan poin sempurna di tiga laga awal.

Di ajang Liga Champion Barcelona bakal melakoni laga perdananya kala bertemu Apoel. Dengan lini serang Neymar, Suarez, dan Lionel Messi, maka boleh dibilang Barcelona bakal menjadi salah satu tim dengan lini serang paling berbahaya sepanjang gelaran Liga Champion musim ini. Dengan tujuan dan motivasi besar untuk mendapatkan trofi kelima 5 Liga Champions, maka Barcelona tak bisa disisihkan di jajaran tim favorit yang bakal memenangkan titel juara.

loading...

Bacaan Terkait: