Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Jenis Kematian yang Bikin Arwahnya Penasaran / Gentayangan

Kategori Dunia: Misteri

Powered by: id.neuvoo.com

5 Jenis Arwah Penasaran yang Ada Disekeliling Kita. Pastinya kamu pernah mendengar istilah arwah penasaran kan? nah, sebenarnya apa sih yang dimaksud arwah penasaran itu?

Di lingkungan masyarakat memang sudah terkenal sekali dengan adanya arwah penasaran, mereka percaya bahwa orang yang sudah mati bisa hidup kembali berupa roh. Mereka juga beranggapan bahwa orang yang matinya tidak wajar seperti bunuh diri ataupun di bunuh orang lain maka arwahnya akan penasaran. Arwah tersebut akan meminta sesuatu agar arwahnya bisa tenang.

Nah, berdasarkan hal-hal tersebut, dikalangan masyarakat juga beredar tentang jenis-jenis arwah penasaran dilihat dari cara matinya atau meninggalnya orang tersebut. Berikut penjabarannya.

Arwah Gentayangan – Mati bunuh diri

Kebanyakan orang beranggapan orang yang mati bunuh diri maka arwahnya akan penasaran atau bergentayangan. Bukan rahasia umum lagi apabila lokasi bunih diri sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistik atau penampakkan hantu. Orang yang mati bunih diri dapat dipastikan sedang dalam kondisi tertekan batinnya karena suatu hal, oleh karenanya masyarakat menganggap rohnya atau arwahnya akan gentayangan, alias penasaran.

Arwah Penasaran – Mati Diperkosa
Ini lebih serem lagi, di dalam film-film horor, apabila ada cewek yang mati karena diperkosa, maka arwahnya akan menuntut balas. Ternyata tak hanya di film, pada realitas kehidupan, anggapan itu pun juga diyakini ada. Dan, biasanya diakhir cerita, pelaku pemerkosa akan mati secara mengenaskan.

Arwah Penasaran – Mati Kecelakaan

Mati kecelakaan secara tragis disinyalir akan membuat daerah kecelakaan atau TKP diklaim menjadi angker oleh penduduk setempat. Menurut mitos yang beredar, arwah korban kecelakaan belum merasa tenang sebelum membalaskan sakit hatinya pada kendaraan lain. Contoh, kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu di tikungan Emen, di wilayah subang Jawa Barat, selalu dikaitkan dengan arwah Emen, salah satu korban kecelakaan di masa lampau.

Arwah Gentayangan – Mati Beranak (Melahirkan)

Ini juga menjadi skenario yang cukup laris dalam beberapa film lokal dan internasional. Cewek yang mati dalam keadaan hamil, disinyalir akan menjadi sundel bolong di alam arwahnya. Sundel bolong menurut cerita, akan selalu bergentayangan dan menggendong anaknya yang masih bayi.

Mati kelamaan jomblo Arwahnya Penasaran

Kalo yang ini pastinya sudah akut dan strees berat. Orang yang mati karena kelamaan jomblo, disinyalir arwahnya akan terus melakukan pencarian di alam nyata. Biasanya hantu yang mati karena jomblo, hobinya mengintip perawan yang sedang mandi.

Sumber: Lintas.me

loading...

Bacaan Terkait: