Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Keunggulan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Kategori Dunia: Gadget

Powered by: id.neuvoo.com

5 Keunggulan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone 6 dalam sebuah acara yang digelar pada Selasa (9/9), waktu setempat. Kehadiran smartphone ini menjawab semua rumor dan prediksi yang selama satu tahun belakangan menghiasi pemberitaan di ranah maya.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan secara langsung smartphone terbaru ini. Diungkapkannya ada banyak kelebihan termasuk ukuran layar lebih besar, dompet digital, kamera lebih baik, dan sejumlah fitur unggulan lainnya.

Bagi yang ingin segera memiliki smartphone ini, maka tak akan menunggu lama. Karena penjualannya dimulai pada 19 September di sembilan negara yaitu Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Australia, Hong Kong, Singapura dan Jepang.

Sebelum membeli, maka Anda bisa mencari tahu berbagai hal tentang iPhone 5 terlebih dahulu. Situs Time, Rabu (10/9/2014), merangkum lima hal yang harus diketahui tentang smartphone ini.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Smartphone terbaru Apple hadir dalam dua model yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Masing-masing secara berurutan memiliki ukuran layar 4,7 ( 750 x 1334 piksel) dan 5,5 inci (1080 x 1920 piksel).

Keduanya memiliki desain baru dengan bagian ujung yang membulat dan sentuhan yang halus.

Apple Pay

Apple Pay adalah sistem pembayaran mobile pada iPhone terbaru. Sebagai salah satu bentuk upaya Apple memasuki ‘sistem pembayaran’, iPhone 6 dilengkapi dengan Apple Pay dan Near Field Communication (NFC), sehingga pengguna bisa men-tap ponselnya ke sebuah sensor untuk melakukan pembayaran.

Selain itu kartu kredit dari berbagai perusahaan seperti Visa, Matercard, dan American Express, bisa dihubungkan dengan Passbook.

Untuk kemanan, informasi kartu kredit pengguna akan dienkripsi. Apple juga menekankan bahwa ritel dan Apple akan tahu apa saja yang dibeli dan uang yang dikeluarkan oleh pengguna saat bertransaksi dengan fitur Apple Pay.

Apple Pay akan tersedia di Amerika Serikat mulai 24 Oktober 2014.

Kamera lebih baik

iPhone 6 memiliki kamera iSight 8 megapiksel (MP) dengan aperture f/2.2. “Kami membuat kamera iSight jauh lebih baik,” ungkap Apple.

Perusahaan juga melengkapi smartphone ini dengan situs yang disebut sebagai ‘Focus Pixels’, yang bisa membuat iPhone menentukan fokus dengan lebih cepat dan lebih baik. Pengguna juga bisa melakukan ‘super selfie’ karena iPhone 6 bisa mengambil 10 foto per detik.

Kemudahan penggunaan

Jika pengguna melakukan ‘double tap’ di tombol Home, maka bagian atas layar akan muncul sehingga pengguna yang ibu jarinya pendek atau tangannya kecil masih bisa menggunakan iPhone 6 dengan satu tangan.

Kemudian, ketika tombol Home kembali dipencet dua kali maka iPhone 6 akan kembali ke konfigurasi normal.

Harga di bawah US$ 500

Untuk versi iPhone 6 dengan memori 16 GB, 64 GB, dan 128 GB, masing-masing secara berurutan dibanderol US$ 199, US$ 299, dan US$ 399. Semuanya dengan masa kontrak dua tahun.

Sedangkan iPhone 6 Plus dengan kapasitas memori dan masa kontrak yang sama dijual dengan harga US$ 299, US$ 399, dan US$ 499. Kedua versi iPhone 6 hadir dalam balutan emas, perak, dan abu-abu.

iPhone 6 akan mulai dijual pada 19 September 2014, tapi pre-order dibuka pada 12 September 2014. Bagi yang sudah tidak sabar merasakan sensasi menggunakan iPhone 6, maka bisa terlebih dahulu mengunduh sistem operasi (OS) yang digunakannya yaitu iOS 8 pada 17 September 2014.

loading...

Bacaan Terkait: