loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Darah

Kategori Dunia: Kesehatan

5 Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Darah. Makanan yang Anda konsumsi setiap hari memiliki pengaruh besar pada darah Anda. Itu juga memiliki efek langsung pada pembuluh darah dan jantung Anda.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kualitas darah, seperti dilansir Merdeka.

Sayuran hijau
Sayuran hijau adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan kualitas darah. Sayuran hijau juga merupakan makanan alkali yang mengandung banyak klorofil. Dengan makan sayuran ini, Anda bisa membersihkan darah dan hati. Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli dan bayam.

Mentimun
Mentimun memiliki kemampuan untuk mengeluarkan limbah dan racun dari tubuh. Mentimun menyediakan air, kalium dan vitamin C yang baik untuk aliran darah. Mentimun adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kualitas darah karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Asparagus
Asparagus merupakan salah satu makanan yang meningkatkan kualitas darah karena bisa mengurangi racun dan limbah. Mengonsumsi asparagus secara teratur dapat membantu memurnikan darah. Asparagus juga mampu menormalkan sirkulasi darah serta memungkinkan drainase hati.

Delima
Delima dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah ke jantung pada orang yang menderita penyakit arteri koroner. Ini mengandung phytochemical yang bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan lapisan halus pembuluh darah.

Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yang merupakan zat inti yang dapat mengurangi peradangan (pengerasan pembuluh darah). Zat ini memiliki kapasitas untuk mengurangi lemak di arteri hingga 26 persen.

loading...

Bacaan Terkait: