loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Negara dengan Waktu Puasa Paling Singkat Cepat

Kategori Dunia: Gema Ramadhan, International
Loading...

5 Negara dengan Waktu Puasa Paling Singkat Cepat. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Di bulan ini juga para umat muslim mulai menjalankan puasa selama sebulan penuh.

Di berbagai belahan dunia, waktu berpuasa setiap negara beragam. Bahkan sampai ada yang hampir seharian, tepatnya 22 jam, seperti yang terjadi di Norwegia. Jika ada yang paling lama, maka ada pula yang terpendek seperti di beberapa negara berikut. Inilah lima negara dengan waktu puasa terpendek sejagat, seperti dilansir Merdeka

Chile

Negara termasuk paling selatan sejagat ini bakal mengalami puasa hanya 9 jam 12 menit. Mereka berpuasa sekitar pukul 05.31 waktu setempat dan berbuka pada pukul 15.00 waktu setempat.

Meski demikian puasa bagi muslim di Chile bakal mengalami hambatan sebab cuaca dingin dan kering walau mereka tetap berkegiatan seperti biasa.

Argentina

Ibu Kota Buenos Aires masuk dalam daftar wilayah yang puasanya singkat yakni 9 jam 37 menit. Tak beda jauh dengan di Chili, kegiatan warga muslim di sana pun dilakukan seperti biasa meski musim dingin tengah melanda?

Populasi muslim Argentina hanya sekitar 1,9 persen. Namun negara itu termasuk ramah pada muslim. Warga non-Islam di sana jarang melakukan intimidasi pada penduduk muslim di sana.

Sydney

Salah satu daerah di negeri kanguru, Sydney memiliki waktu puasa hanya 9 jam 56 menit. Komunitas Islam di Sydney memang tak banyak, namun toleransi di sana lumayan tinggi.

Sayangnya, toleransi tersebut terganggu dengan adanya penahanan pada beberapa orang yang berada di sebuah tempat makan di daerah Sydney yang terkenal. Si penyandera adalah dua orang muslim yang bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Afrika Selatan

Afrika Selatan juga jadi salah satu negara dengan jumlah waktu terpendek saat puasa. Negara kaya di Benua Hitam tersebut memiliki waktu sebanyak 10 jam 30 menit, lebih sedikit dari pada di Indonesia.

Negara yang kebanyakan penduduknya beragama Kristen ini merupakan negara dengan toleransi tinggi. Terbukti, sedikitnya kasus pelecehan agama pada kaum minoritas yang terkuak di depan dunia.

Brazil

Rio de Janeiro di Brazil memiliki waktu berpuasa 11 jam. Para muslim di Brazil berasal dari para budak Afrika yang berkelana di sana.

Pada 2010 lalu, berdasarkan sensus, sebanyak 35.207 umat muslim tersebar di berbagai penjuru Brazil.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: